Dewan Undangan Negeri Sembilan Canangkan Kerjasama dengan Pemko Pariaman

PARIAMAN, KABARSUMBAR – Sebanyak tiga anggota Dewan Undangan Negeri Sembilan Malaysia yang merupakan Badan Legislatif pada Negeri Sembilan yang dipanggil Ahli Dewan Undangan Negeri (ADUN) melakukan silaturrahmi sekaligus perencanaan kerjasama dengan Pemko Pariaman.

Kedatangan tiga anggota Dewan Undangan Negeri Sembilan Malaysia tersebut langsung disambut Wakil Walikota Pariaman Genius Umar di ruang kerjanya, Senin (20/8/2018).

Perwakilan dari Dewan Undangan Negeri Sembilan Malaysia, Rizal menuturkan, dasar utama mereka datang ke Pariaman selain kunjungan silaturrahmi, hal ini juga dikarenakan adanya kesamaan Agama, sejumlah kebudayaan, pola hidup masyarakat dan tabiat masyarakat antara Negeri Sembilan Malaysia dengan Pariaman.

“Karena dasar kesamaan inilah kami berniat untuk menjalin kerjasama dalam bidang pendidikan dan kepariwisataan yang mana hal ini tentunya juga akan sama-sama meningkatkan nilai ekonomi dari dua negara tetangga yang di ibaratkan sebagai negeri serumpun ini,” kata Rizal.

Lebih lanjut, Rizal menambahkan, Dewan Undangan Negeri Sembilan Malaysia menyatakan siap bekerjasama dengan Pemko Pariaman, yang mana sebelumnya dalam bidang pendidikan juga telah melakukan studi banding pertukaran pelajar/mahasiswa baik dari Kota Pariaman ke Negeri Sembilan ataupun dari Negeri Sembilan ke Kota Pariaman.

Sementara itu, Wakil Walikota Pariaman Genius Umar menyambut baik niat hubungan kerjasama tersebut, hal ini mampu menjadi nilai promosi kepariwisataan Kota Pariaman dan memajukan dunia pendidikan sehingga terdapat aplikasi ilmu pengetahuan dari hasil pertukaran pelajar/mahasiswa tersebut.

Genius menuturkan, dalam waktu dekat, Pemko Pariaman akan segera siapkan MoU kerjasama ini untuk secepatnya direalisasikan demi perkembangan dan meningkatkan taraf perekonomian masyarakat khususnya masyarakat Kota Pariaman yang bergerak dibidang swasta dan berdagang.

Selain Genius, kedatangan rombongan tersebut juga disambut Wakil Ketua DPRD Kota Pariaman Fitri Nora, Kadis Kominfo Kota Pariaman Nazifah, Kadishub Yota Balad dan Kabag. Pemerintahan Setdako Pariaman Afwandi.

[Rizki Pratama]

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...