Diguyur Hujan Deras, Jalan Alternatif Balaitangah-Batusangkar Amblas Tak Bisa Dilewati

  • Bagikan
Foto : internet

Tanah Datar – Jalan alternatif Balaitangah – Batusangkar melewati Pato, Kecamatan Lintau Buo Utara amblas karena longsor. Jalan amblas tersebut tepatnya berada di Ujuang Guguak, Jorong Aurduri, Nagari Batubulek, Kecamatan Lintau Buo Utara, yang langsung menghubungkan Jorong Aurduri dengan Kawai yang biasa ditempuh warga setempat dengan  jarak sekitar 6 kilometer lebih cepat dibanding melalui jalan utama.

Menurut seorang warga Ronal, longsor terjadi pada Selasa, 15 Juni 2021 karena hujan lebat yang mengguyur daerah itu sejak Senin sorenya, sehingga mengakibatkan jalan amblas itu terjadi pada dua titik dengan panjang longsor sekitar 40 dan 25 meter, yang membuat separuh badan jalan amblas ke jurang di sampingnya hingga tak bisa dilewati kendaraan roda empat.

Baca Juga :  Dinas Sosial Salurkan Bantuan Pemerintah Pada Veteran di Padang

Dari kejadian itu, ia berharap pemerintah segera memperbaiki jalan tersebut karena warga kedua jorong tersebut sangat membutuhkan yang sudah menjadi akses utama warga dalam berkendaraan.

“Selain itu, jalan itu bisa menjadi alternatif jika terjadi longsor di jalur utama ke Batusangkar dari Balaitangah,” ujarnya

  • Bagikan