Dinas Perdagangan Padang Gelar Vaksinasi Tahap Dua Bagi Pedagang Pasar

  • Bagikan
Sejumlah pedagang pasar mendaftar untuk disuntik vaksin Covid-19

Padang -Dinas Perdagangan Bersama Dinas Kesehatan Kota Padang menggelar vaksinasi tahap kedua bagi pedagang pasar pada Kamis, 18 Maret 2021. Vaksinasi ini berlokasi di Pasar Raya Padang, tepatnya di lobi blok tiga. Kegiatan ini diikuti oleh pedagang pasar, masyarakat, dan staf dari Dinas Perdagangan// Pada tahapan kedua ini, sebanyak 2.500 orang ditargetkan akan mengikuti vaksinasi.

Kepala Bidang Pengawasan dan Stabilisasi Harga / Heni Puspita / yang mewakili Kepala Dinas Perdagangan mengatakan / vaksinasi tahap kedua ditujukan bagi pedagang yang belum divaksin pada tahap satu, maupun yang pertama kali baru divaksin.

“Tahapan dua diikuti oleh yang belum sempat divaksin, juga ada yang baru divaksin. Itu sama, dari Dinas Perdagangan, dari UPTD, delapan UPTD pembantu, satu Pasar Raya. Kemudian pedagang yang ada di delapan pasar pembantu dan pasar raya”, kata Heni.

Delapan UPTD yang dimaksud adalah UPTD Alai, Belimbing, Simpang Haru, Banda Buek, Tanah Kongsi, Lubuk Buaya, Siteba/Nanggalo, dan Pasar Raya. Masing-masing UPTD mengelola satu pasar yang ada di dalam wilayahnya.

Setelah diberikan suntik vaksin Covid-19, pedagang akan diberikan kartu tanda sudah divaksin yang berguna bilamana dalam 14 hari sesudah penyuntikan terdapat reaksi alergi, mereka bisa menghubungi nomor Puskesmas yang tertera.  Sebelum disuntik, para pedagang harus melewati uji kesehatan seperti pengecekan tensi, berat badan, tinggi badan, hingga kadar gula darah.

Selain untuk pedagang, vaksinasi ini juga terbuka bagi masyarakat umum. Karenanya Heni berharap agar masyarakat kota Padang memanfaatkan fasilitas vaksinasi yang telah disediakan, demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Harapan saya supaya masyarakat mau ikut serta dalam vaksin ini. Sehingga pencegahan virus Corona, dengan adanya vaksin ini, dapat mendapatkan kekebalan tubuh sehingga masyarakat sehat”, pungkasnya

  • Bagikan