Dinkes Padang Panjang Targetkan Vaksinasi Tahap Dua Rampung Minggu Ini

  • Bagikan
Foto : Kepala Dinas Kesehatan Padang Panjang mengatakan vaksinasi kedua nakes selesai minggu ini

PADANG PANJANG – Pelaksanaan vaksinasi kedua COVID-19 bagi tenaga kesehatan (nakes) Padang Panjang sedang berjalan. Berdasarkan data dari Kominfo Padang Panjang, sebanyak 571 dari 763 nakes sudah divaksinasi. Dengan kata lain 74,84 persen dari total sasaran sudah terlaksana.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Padang Panjang, Nuryanuwar mengatakan vaksinasi akan selesai dalam minggu ini setelah sebelumnya sempat tertunda karena alasan kesehatan.

“Vaksinasi nakes masih berlanjut minggu ini. Karena sesuai jadwal semula, ada yang tertunda pelaksanaanya dengan alasan kesehatan. Secepatnya, Insyaa Allah, akan kita tuntaskan minggu ini,” katanya pada Minggu 21 Februari 2021.

Ia menjelaskan sejauh ini tidak ditemukan gejala atau efek samping signifikan setelah penyuntikan vaksin kepada nakes dan pejabat publik. Hal ini dikarenakan vaksin yang disuntikkan teruji aman dan halal.

Nantinya setelah vaksinasi kedua untuk nakes dan pejabat publik selesai, kelompok selanjutnya yang mendapatkan vaksinasi kedua adalah para pelayan publik.

“Saat ini, kita masih menunggu petunjuk dari pusat dan provinsi, terkait vaksinasi tahap 2. Kita masih proses inventarisasi data sasaran dari instansi terkait seperti TNI/Polri, OPD, BUMN/BUMD dan lainnya,” pungkasnya.

  • Bagikan