Diskominfo Sumbar Realisasikan 96,92% Anggaran Tahun 2019

Padang – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Sumatera Barat menyampaikan laporan mengenai capaian realisasi anggaran tahun 2019 di masa sidang kedua pada Kamis, 11 Juni 2020, berlokasi di Istana Bung Hatta Bukittinggi.

Laporan itu disampaikan kepada Komisi I DPRD Provinsi Sumbar. Dalam laporan tersebut, total anggaran untuk dukungan pelaksanaan program dan kegiatan Diskominfo Sumbar adalah sebesar Rp 20.333.420.559,-

“Untuk belanja tidak langsung, realisasi fisik mencapai 100% dan keuangan mencapai 96,92%. Sedangkan belanja tidak langsung, realisasi keuangan sebesar 75%. Rendahnya realisasi keuangan disebabkan karena anggaran yang disediakan untuk gaji ASN setelah rwncana kenaikan Tipelogi Diskominfo dari B menjadi A belum terlaksana,” ungkap Jasman, Kepala Diskominfo Sumbar.

Pihak DPRD Sumbar pun menyinggung soal persoalan tenaga kontrak (non-PNS) di lingkungan Diskominfo Sumbar.

“Terkait SDM bidang TIK Diskominfo Sumbar, dimana hampir seluruhnya tenag kontrak, ini adalah persoalan yang harus segera diselesaikan Kadis Kominfo yang baru. (Juga) terkait persoalan ASN pranata komputer yang tersebar di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang sampai saat ini tidak bisa naik pangkat,” komentar Nurnas, Sekretaris Komisi I DPRD Sumbar.

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...