DPO Judi Tewas, Keluarga Serang Mapolsek dan Blokir Jalan Muaro Labuh

  • Bagikan
Tampak salah satu ruangan di Polsek Sungai Pagu yang kacanya pecah berantakan setelah diserang warga, Rabu (27/1/2021)(Foto: Covesia/ Istimewa)

Solok – Sekelompok orang serang markas Polisi Sektor Sungai Pagu, Kabupaten Solok Selatan dengan batu, Rabu siang 27 Januari 2021.

Penyerangan ini diduga akibat tewasnya Edi Golok, tersangka kasus judi, pemerasan dan pengancaman.

Dari keterangan Kapolres Solok Selatan AKBP Teddy Putranto saat dihubungi salah satu media lewat sambungan telepon, ia mengatakan tersangka melakukan perlawanan dan melukai salah satu anggota, sehingga terpaksa dilumpuhkan.

“DPO judi, pengancaman, pemerasan.Tadi ketika mau diamankan menyerang anggota pakai golok, anggota kita luka, terpaksa dilumpuhkan” kata Teddy.

Ia juga menuturkan, tidak ada anggota yang terluka pasca aksi penyerangan tersebut, dan kondisi Mapolsek Sungai Pagu telah kembali kondusif.

Untuk memperkuat keamanan Polres Solok Selatan telah mengirimkan 30 orang personel ke Mapolsek Sungai Pagu. Hingga saat ini pihaknya belum melakukan penangkapan terhadap pelaku pelemparan Mapolsek Sungai Pagu.

Baca Juga :  Pelaku Curanmor Bunuh Rekannya, Gara-gara Pembagian Hasil Tak Rata

“Belum ada yang diamankan, menunggu kondusif dulu. Dari Polres 30 anggota back up. Situasi sudah kondusif, tadi kan amarah keluarga di polsek” terangnya.

Selanjutnya, Teddy juga menjelaskan selain aksi melempari Mapolsek Sungai Pagu, keluarga dari Edi Golok juga melakukan aksi penutupan jalan di Muaro Labuh.

Untuk menghindari kemacetan dan keributan, saat ini aparat kepolisian masih mengupayakan mediasi kepada keluarga tersangka untuk membuka akses jalan.

“Spontanitas keluarga, mau kita mediasi keluarganya buat membuka jalan. Jalan utama di Muara Labuh” tutupnya.

  • Bagikan