Pasca Penyerangan Mapolsek Sungai Pagu, Polda Sumbar Kirimkan Satu SSK Brimob

  • Bagikan
Foto : internet

Solok Selatan – Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Sumbar) mengirimkan 1 Satuan Setingkat Kompi (SSK) Brimob ke Kabupaten Solok Selatan pasca penyerangan Mapolsek Sungai Pagu pada Rabu, 27 Januari 2021 siang.

Kabid Humas Polda Sumbar mengatakan, pengiriman personel tersebut dilakukan untuk membantu memperkuat pengamanan dan memastikan situasi terkendali di Kabupaten Solok Selatan.

“Polda mengirimkan 1 SSK atau sebanyak 85 personel Brimob untuk mem-back up Polres Solok Selatan untuk membantu mengamankan situasi” ungkap Satake pada Rabu, 27 Januari 2021.

Ia menyebutkan, penyerangan yang dilakukan oleh massa itu berawal dari penangkapan DPO kasus tindak pidana judi atas nama Deki Golok. Saat dilakukannya penangkapan, tersangka mencoba melawan petugas dengan menggunakan senjata tajam, karena telah membahayakan petugas kemudian petugas melakukan tindakan tegas.

“Karena sudah melawan petugas, kemudian membahayakan petugas yang kemudian melakukan tindakan tegas” jelas Satake.

Oleh sebab itu, keluarga tersangka yang tidak terima dengan tewasnya Deki Golok kemudian melempari Mapolsek Sungai Pagu dengan batu hingga menyebabkan kerusakan beberapa fasilitas di Mapolsek tersebut.

“Situasi disana berangsur kondusif, penyerangan dari masyarakat disana.Mungkin karena ada pihak keluarganya” terangnya.

Ia juga menambahkan, dari informasi yang disampaikan Kapolres, saat ini kondisi di Solok Selatan sudah bisa dikendalikan dan berangsur kondusif.

“Saat ini situasi di Mapolsek Sungai Pagu telah kembali kondusif” pungkasnya.

  • Bagikan