Wako Solok Serahkan Bantuan Bedah Rumah

  • Bagikan

Solok Kota – Bertempat di Gurun Mutiara Kelurahan Nan Balimo, Kota Solok, Rabu 27 Januari 2021, Wali Kota Solok Zul Elfian, menyerahkan secara simbolis bantuan bedah rumah program dari Badan Amil Zakat (Baznas) Kota Solok.

Bantuan bedah rumah tidak layak huni, untuk masyarakat kurang mampu Kota Solok tahun ini berjumlah 19 KK.

Wali Kota Solok Zul Elfian dalam sambutannya, mengucapkan selamat kepada Kepala Keluarga yang menerima bantuan bedah rumah.

“Semoga rumah yang telah dibedah, dapat menciptakan rasa nyaman, aman serta meningkatkan Iman dan Taqwa bagi KK yang menerima bantuan, dan masyarakat Kota Solok pada umumnya,” harap wako.

Selanjutnya, ucapan terimakasih kepada Baznas Kota Solok dan para Muzzaki yang telah menyalurkan zakat melalui Baznas Kota Solok. Alhamdulillah berkat program bedah rumah, saudara kita saat ini mendapatkan rumah yang layak, tenang, aman dan nyaman.

“Kedepan, jika memungkinkan kita sediakan tanah dan bangun rumah diatasnya untuk masyarakat kita yang sangat membutuhkan,” sebut wako.

Wako menghimbau kepada para Muzzaki untuk terus menyalurkan zakatnya melalui Baznas Kota Solok. ” Ucapan terimakasih kepada PNS, TNI dan Polri di Kota Solok yang telah menyalurkan zakatnya melalui Baznas Kota Solok. Masyarakat Kota Solok agar juga menyakurkan zakatnya melalui Baznas Kota Solok,” ucap wako.

Sementara itu, Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Solok AKBP (Purn) Zaini, mengatakan, pada tahun lalu Baznas Kota Solok melakukan bedah rumah kepada 17 KK dengan anggaran Rp 25 juta per rumah. Alhamdulillah, Tahun ini ditingkatkan menjadi sebanyak 19 rumah yang dibedah dengan anggaran Rp 30 juta per rumah.

Turut hadir pada kesempatan itu, Ketua LKAAM Kota Solok Rusli Khatib Sulaiman, Kepala Dinas Sosial Kota Solok Zulfadli, Kepala Balitbang Kota Solok Marwis, Camat Tanjung Harapan Zulkarnaini, Dirut PDAM Kota Solok Rabbiluski Camat Lubuk Sikarah Novri Aprilizen, Kabag Prokomp Setda Kota Solok Nurzal Gustim, Kabag Kesra Setda Kota Solok Heppy Dharmawan, Lurah Nan Balimo Rahman Hidayu, serta masyarakat penerima program.

 

  • Bagikan