DPD RI Pantau Kesiapan Diskominfo Sumbar Menuju New Normal

Padang – Melalui kunjungan yang dilakukan Alirman Sori ke Dinas Komunikasi dan Infomatika (Diskominfo) Sumatera Barat, DPD RI memantau persiapan yang dilakukan oleh daerah terkait pelaksanaan New Normal, termasuk didalamnya bagaimana peran Diskominfo dalam menyikapi hal tersebut.

Kedatangan senator asal Kabupaten Pesisir Selatan ini, diharapkan dapat menyerap aspirasi daerah, serta untuk menyoroti kegiatan Kominfo Sumbar dalam mengedukasi masyarakat mengenai tatanan kehidupan yang baru dalam masa pandemi.

“Apakah seluruh protokol kesehatan COVID-19 telah diterapkan oleh masyarakat luas, hal ini tentu butuh dukungan dari seluruh pihak, termasuk Diskominfo,” kata Alirman.

Menanggapi itu, Jasman selaku Kepala Diskominfo Sumbar, mengungkapkan  bahwa tengah ada pengkajian lebih dalam mengenai regulasi atau peraturan daerah yang dapat menunjang implementasi tatanan normal baru yang akan diberlakukan.

“Di samping kajian secara medis dan epidemologi, pertimbangan local wisdom (kearifan lokal) juga sedang dikaji dengan melibatkan berbagai pihak,” tuturnya.

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...