Dua Orang Meninggal Akibat Covid-19 di Batam

dua-warga-kota-ini-meninggal-dunia,-dilaporkan-positif-covid-varian-jn-1
Dua Warga Kota Ini Meninggal Dunia, Dilaporkan Positif Covid Varian JN-1

Batam – Dua orang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Batam, Kepulauan Riau, meninggal dunia pada Minggu (24/12/2023). Kedua pasien tersebut meninggal dunia akibat penyakit bawaan.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam Didi Kusmarjadi mengatakan, dua pasien terkonfirmasi positif Covid tersebut meninggal dunia akibat penyakit bawaan.

“Ada 8 orang terkonfirmasi. Dua orang yang meninggal dunia memiliki penyakit bawaan atau komorbid,” kata Didi kepada wartawan.

Didi menerangkan untuk proses pemakaman kedua pasien tersebut mengikuti protokol Covid-19.

“Proses pemakaman kedua pasien tersebut mengikuti protokol Covid-19,” ujarnya.

Didi mengungkapkan, 2 orang yang meninggal dunia tersebut adalah pria berusia 77 tahun dan satu lainnya berusia 48 tahun.

“Yang usia 77 ini sudah dua kali vaksin. Usia 48 ini masih satu kali vaksin,” ujarnya.

Dari delapan pasien terkonfirmasi positif Covid-19, 4 orang diantaranya telah dinyatakan sembuh. Sedangkan dua orang di antaranya masih dirawat di rumah sakit.

“Dua orang yang masih dirawat ini akibat penyakit bawaan. Jadi saat dibawa ke RS dan dilakukan pemeriksaan ternyata positif Covid-19. Saat ini masih dalam perawatan di rumah sakit. Proses tracing kontak erat juga tengah dilakukan oleh puskesmas setempat,” kata Didi.

Baca Kabarsumbar.com lebih update via Google News, Klik Disini atau Join Telegram Disini.