Dua Saudara Kandung, Sumbangkan Medali Emas Dan Perunggu Untuk Cabor Judo

  • Bagikan
Fhoto : Dua kakak beradik masing masing Nazwa Salsabilla dan M. Yudo Benaziza berhasil sumbangkan medali emas dan perunggu pada cabor Judo di Porprov XV Sumbar tahun 2018.(ddy)
Fhoto : Dua kakak beradik masing masing Nazwa Salsabilla dan M. Yudo Benaziza berhasil sumbangkan medali emas dan perunggu pada cabor Judo di Porprov XV Sumbar tahun 2018.(ddy)

PADANG PARIAMAN, KABARSUMBAR – Dua saudara yang membela Cabang Olahraga Judo Tanah Datar, Nazwa Salsabilla dan M. Yudo Benaziza berhasil sumbangkan medali emas dan perunggu untuk Kabupaten Tanah Datar, Jumat (23/11) yang di gelar di Hall Badminton Sarita Sungai Geringging, Padang Pariaman.

Sang adik Najwa yang turun di kelas 78 kg putri berhasil menambah pundi medali emas dan Tanah Datar yang berhasil menyisihkan dari kabupaten lain. Sementara itu Yudo Benaziza yang turun di kelas 90 kg putra hanya mampu meraih medali perunggu.

Ketua KONI Tanah Datar Doni Eka Putra yang ditemui kabarsumbar.com mengatakan prestasi yang diraih oleh pejudo Tanah Datar ini tidak lepas dari gemblengan pelatih yang membina atlet-atletnya hingga meraih prestasi seperti ini.

“Kami juga meminta kepada atlet-atlet Tanah Datar lainnya tetap percaya diri dalam menghadapi pertandingan sisa dari cabor-cabor yang ada, perolehan medali dari atlet lain jadikan motivasi untuk meraih prestasi,” ucap Doni.

Hingga pukul 12.00 wib siang Jumat (23/11) ini, Tanah Datar masih bertenger di posisi 9 klasemen perolehan medali Porprov XV Sumbar tahun 2018 dengan memperolah 10 medali emas, 9 perak dan 6 perunggu. (Ddy)

Setelah berjaya di kelas Sprint R4 Putra dengan meraih medali perak, hari ke-5 Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XV Padang Pariaman 2018 atlet arung jeram Putri berhasil sumbangkan medali emas di kategori putri kelas R6 Head to Head, Jumat (23/11) di Bendungan Batang Anai, Lubuk Alung Padang Pariaman.

Tim arung jeram putri yang diperkuat Santi, Yuliana, Yessy, Riana, Wulan dan Aizil itu menyingkirkan tim dari Kabupaten 50 Kota dan Pasaman dengan total waktu 02.29 menit.

Emas perdana arung jeram yang disumbangkan oleh tim putri Tanah Datar ini, menurut Ketua Umum Faji Tanah Datar Mayor. Inf. Arioko adalah kelas yang diandalkan oleh Faji Tanah Datar.

“Berkat kerjasama tim, hasil yang dicapai sangat maksimal dan mudah mudahan emas putri ini motivasi untuk kelas berikutnya,” ucap Kasdim 0307/TD ini.(ddy)

  • Bagikan