Edriana Goro Bersama Warga Tabu Baraia

TANAH DATAR, KABAR SUMBAR–Para relawan dan tim Edriana bersama masyarakat melaksanakan gotong royong (Goro) bersama warga Jorong Tabu Baraia, Nagari Paninjauan, Kecamatan X Koto, Tanah Datar, Rabu (13/3).

Goro tersebut di lokasi wisata Tabu Baraia. Antusiasisme masyarakat sangat tinggi, terutama di hari yang sama, Edriana turut serta bergotong royong di dataran tinggi itu.

Salah seorang warga, Mak Panjang mewakili warga setempat, mengatakan masyarakat menyambut baik, dan berterima kasih kepada tokoh perempuan, Edriana beserta tim yang datang menyambangi Tabu Baraia.

“Kami mengadakan goro bersama, selain itu membersihkan lingkungan dan mengutip sampah-sampah yang berserakan, serta ilalang yang tinggi dan menghalangi pemandangan,” ujar Mak Panjang.

Ia meneruskan, kehadiran Edriana memberi makna tersendiri bagi warga. Ia sosok yang pencerita dan bergaul. Bahkan tadi, para emak-emak berswafoto.

“Mewakili para warga di sini kami sangat berterima kasih kepada bu Edriana, terlepas pencalonan dirinya, ia sosok perempuan baik dan rendah hati,” terang Mak Panjang.

Mak Panjang menerangkan lagi, meskipun situasi saat ini tahapan pemilu. Tapi, Edriana tidak langsung atau serta merta menyasar warga untuk bicara politik. Beda dengan tokoh lainnya.

“Caranya bergaul dengan para bundo-bundo dan apak-apak di sini santun, sehingga beberapa program darinya dan capres ia sampaikan dengan pelan dan terkadang diiringi gelak tawa. Kami berharap Edriana dapat duduk di DPR RI dan mewakili para bundo kanduang dari Sumbar,” ungkapnya.

Bersama masyarakat membersihkan lokasi wisata di Jorong Tabu Baraia, Nagari Paninjauan, Kecamatan X Koto, Tanah Datar, Rabu (13/3)_ @edriana_kita
Bersama masyarakat membersihkan lokasi wisata di Jorong Tabu Baraia, Nagari Paninjauan, Kecamatan X Koto, Tanah Datar, Rabu (13/3)_ @edriana_kita

Sementara itu Edriana, caleg Partai Gerindra menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, bahkan masyarakat yang telah mendukung pelestarian lingkungan terutama di Jorong Tabu Baraia.

“Saya bersama masyarakat bergotong royong bersama di lokasi wisata tadi,” sebut Edriana saat dikonfirmasi.

Ia menerangkan, Nagari Paninjauan dialiri sungai dari berbagai sumber Gunung Marapi, sumber air bersih dimanfaatkan penduduk untuk kebutuhan sehari-hari, pengairan untuk lahan pertanian oleh petani dan perikanan. Bahkan air bersih juga dirasakan masyarakat Kota Padang Panjang.

Selain memiliki sumber air bersih, Jorong Tabu Baraia memiliki lansekap pemandangan indah. Ini tentu dapat memberikan kontribusi bagi masyarakat dalam bidang pariwisata. pengelolaan secara mandiri oleh nagari.

Edriana pun mengucap syukur atas karya sang khalik. “Anugrah Allah yang maha karya, disertai semangat masyarakat di negeri ini mengajarkan banyak hal. Sungguh alam ini kita jaga kelestariannya, karena itu salah satu cara kita bersyukur atas anugrah yang indah ini,” gumamnya.

Selain goro dengan masyarakat setempat, dirinya menyempatkan sosialisasi terkait pemilu. Paling utama ialah menangkal berita palsu atau bohong dan memperkuat barisan warga pendukung capres dan cawapres, Prabowo-Sandi serta caleg yang berasal dari partai Gerindra.

Selain menyosialisasikan capres dan cawapres, apa yang dilakukan Edriana cukup membantu kerja kpu, yakni sosialisasi terkait kertas surat suara yang terdiri atas lima kertas dengan masing-masing kertas berbeda warna untuk calon legislatif tiap tingkatan dan termasuk kertas untuk capres dan cawapres.

Edriana berharap kepada masyarakat Jorong Tabu Baraia, agar merawat daerah dengan semangat musyawarah, dan melanjutkan kegiatan seperti ini ke masa-masa yang akan datang.

Tabu Baraia secara khusus dan Tanah Datar secara umumnya tentu sangat menginginkan bagaimana hidup sehat, serta menikmati karya sang pencipta, dengan menyandingkan akar budaya.

“Masyarakat pengunjung pun akan senang datang ke daerah kita, mari kita ajarkan mereka akan budaya kita nan ramah, bersih dan aman,” pungkasnya.

[kabarsumbar]

Loading...
DomaiNesia
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...