Evaluasi Keterbukaan Informasi, KI Sumbar Visitasi ke Kemenkumham Sumbar

Foto : Internet

Padang – Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sumatera Barat menerima kunjungan dari Komisi Informasi Pelayanan Publik Sumatera Barat pada Rabu, 1 November 2023 untuk penilaian Keterbukaan Informasi Publik.

Nofal Wiska, Ketua Komisi Informasi Sumbar, dan timnya, diterima oleh Kepala Kantor Wilayah yang diwakili Kepala Divisi Administrasi, Ramelan Suprihardi, bersama jajaran Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Ruliana Pendah Harsiwi, Kepala Bagian Program dan Humas Desmaniar, serta Kasubbag Humas RB dan Teknologi Informasi Bobby Sectio Wahyudi.

Kunjungan ini merupakan bagian dari penilaian Keterbukaan Informasi Publik di Badan Publik, khususnya di wilayah Sumatera Barat.

Tim KIP Sumbar memverifikasi kelengkapan dokumen dan fasilitas terkait pelayanan publik, termasuk Standar Operasional Prosedur Pelayanan Informasi Publik, Surat Keputusan Penetapan PPID, Daftar Informasi yang dikecualikan, dan fasilitas pelayanan informasi publik bagi penyandang disabilitas.

Kepala Divisi Administrasi Kemenkumham Sumbar, Ramelan Suprihadi, bersama jajarannya menyambut baik kedatangan tim KIP Sumbar. Pihak Kemenkumham menyediakan data dan informasi yang diminta oleh tim.

Komisi Informasi Sumbar juga memberikan masukan terkait pengelolaan informasi publik di Kantor Wilayah Kemenkumham Sumbar.

Baca Kabarsumbar.com lebih update via Google News, Klik Disini atau Join Telegram Disini.