Forum BUMDes Akan Bersinergi dengan Kamar Dagang dan Industri Indonesia

"Untuk Menduniakan BUMDes, Dari Desa Menuju Pasar Global"

Ketua Forum BUMDes Sumatera Barat F. Ferdi Datuk Dinagari

 

PADANG, KABARSUMBAR – Pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) pertama Forum Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Indonesia, menargetkan akan bersinergi dengan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin).

“Bentuk sinergi, jika tak ada halangan, akan ditindaklanjuti dalam bentuk MoU, lalu kedua lembaga usaha ini akan mendudukkan formulasi kerjasama terbaik,” kata Ketua Forum BUMDes Sumatera Barat F. Ferdi Datuk Dinagari, di Padang, Kamis (23/8/2018).

Selain itu kata dia, untuk mewujudkan impian agar BUMDes, di Sumatra Barat (Sumbar) Badan Usaha Milik Nagari (BUMN), Bumnag, menjadi besar dan mampu menembus pasar dunia dan pasar global, tidak semata hanya sebuah impian.

Melalui anggota Forum BUMDes di seluruh Indonesia akan menindaklanjuti impian tersebut melalui salah satu bahasan penting pada Munas, Senin (27/8/2018) nanti. “Tak ada yang mustahil. Semua bisa diwujudkan secara nyata dan akan segera terjadi,” uajrnya.

Hal tersebut kata Ketua Umum Kadinda
pada Munas nanti akan membagikan berbagai dalam bahasan atau mateti khusus tentang BUMDes Mendunia, dari Desa Menuju Pasar Global.

“Materi tersebut akan diberikan dalam durasi selepas ishoma, dihari kedua Munas yang bertema Berbeda Bekerjasama untuk Kedaulatan Ekonomi Desa,” jelasnya.

Terakhir, pihaknya menambahkan kehadiran BUMDes bertujuan agar mampu ikut mendorong perubahan pola berpikir masyarakat dan sekaligus menjadikan usaha di desa sebagai landasan untuk berpijak.

“Semoga dengan kehadiran BUMDes diharapkan dapat menuntun langkah-langkah masyarakat untuk memperkuat usahanya,” tutupnya.

(Putri Caprita)

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...