Kurangi Penggunaan Plastik, Pemkab Tanah Datar Gunakan Tumbler

Pemkab Tanah Datar Gunakan TumblerTANAH DATAR, KABARSUMBAR – Sampah plastik menjadi ancaman yang serius bagi lingkungan hidup, bagaimana tidak, sampah plastik membutuhkan waktu selama 450 sampai 500 tahun untuk dapat terurai.

Untuk itu Pemerintah Kabupaten Tanah Datar mendukung penuh gerakan nasional pemakaian tumbler guna mengurangi sampah plastik.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanah Datar Hardiman didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Muhklis, Asisten Administrasi Umum Helfy Rahmi Harun serta seluruh Kepala Bagian lingkup Sekretariat Daerah selepas Apel bersama, di Halaman Kantor Bupati, Kamis (23/8/2018).

“Kita sebagai aparatur pemerintahan daerah ikut mensukseskan gerakan nasional dalam rangka menjaga lingkungan untuk mengurangi sampah plastik dengan cara mengunakan tumbler sebagai penganti air minum dalam kemasan plastik yang menjadi penyumbang terbesar dalam peningkatan sampah plastik di setiap tahunnya,” ujar Hardiman.

Hardiman berharap, program tersebut dapat ditularkan kepada masyarakat sehingga gerakan nasional yang bertujuan untuk mengendalikan sampah plastik berjalan sukses di Kabupaten Tanah Datar.

“Kita harus menjadi motivator utama bagi masyarakat dalam memerangi sampah plastik, untuk itu kita menghimbau agar seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintahan Daerah Kabupaten Tanah Datar untuk selalu membawa tumbler,” kata Hardiman.

Sementara itu, Kabag Humas Syahril menyampaikan, umumnya ASN pada sekretariat Daerah maupun OPD lainnya telah banyak yang mengunakan Tumbler dalam kegiatannya sehari-hari.

“Gerakan nasional pemakaian Tumbler sebenarnya sudah sejalan dengan kebiasaan ASN, namun momen ini menjadi titik awal bagi kita semua untuk terus mengunakan Tumbler sebagai pengganti wadah plastik, terutama bagi pegawai lingkup Sekretariat Daerah” ujar Kabag Humas Syahril selepas poto bersama komitmen dukung pengunaan tumbler.

[Rehan]

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...