Gelar Musda ke V, PHRI BPD Sumbar Pilih Ketua Baru

  • Bagikan
Jumpa Pers Persiapan Musda ke V PHRI BPD Sumbar. Foto : Internet

Padang – Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Badan Pimpinan Daerah (BPD) Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) membuka kesempatan bagi pengurus untuk mencalonkan diri sebagai ketua PHRI periode 2021-2026.

Ketua Panitia Steering Comitee (SC) Elvis Syarif mengatakan, pelaksanaan musyawarah daerah V-2021 PHRI BPD Sumbar yang rencananya digelar bulan Oktober mendatang.

“BPD PHRI Sumbar akan berakhir bulan Oktober nanti, makanya BPD PHRI Sumbar akan menyiapkan musyawah memilih ketua baru sesuaai rencanaa,” kata Ketua SC Musda V PHRI saat jumpa pers di Padang, Senin 30 Agustus 2021.

Ia menyebut, pihaknya membuka pendaftaran bagi calon ketua PHRI BPD Sumbar kurang lebih satu bulan sejak tanggal 1 hingga 30 September.

Baca Juga :  Adrian Tuswandi Sebut Vaksin Covid-19 Informasi Publik Tertinggi

Selanjutnya, penyerahan formulir pendaftaran calon ketua dan persyaratan diserahkan oleh calon ketua ke Sekretariat PHRI BPD Sumbar di Hotel Hangtuah Padang.

Persyaratan ketua menurutnya, WNI, merupakan pemilik usaha dan legalitas usaha masih berlaku, tidak bermasalah dengan hukum, pernah menjabat pengurus BPP, BPD, dan Ketua BPC.

“Calon ketua harus orang yang berdedikasi tinggi serta memiliki waktu untuk menjalankan organisasi PHRI sesuai dengan amanah AD/ART dan sanggup serta menyediakan serta memenuhi kebutuhan PHRI,” katanya.

Kemudian calon ketua harus melampirkan beberapa dokumen sebagai syarat administratif. Syarat tersebut adalah, formulir pendaftaran, fotokopi KTP, curriculum vitae, visi dan misi secara tertulis, sertifikat tanda anggota PHRI yang masih berlaku hingga Desember 2021. Lalu melampirkan foto berwarna 4×6 sebanyak enam lembar.

Baca Juga :  Kodim 0308/Pariaman Bersama Polres dan Komunitas Trabas Bagikan Takjil

Untuk proses pemilihan setelah dilakukan verifikasi jika calon lebih dari satu orang, maka akan dilakukan pemungutan suara oleh anggota PHRI yang masih menjadi anggota sah.

 

  • Bagikan