Perumdam Pasbar, Lakukan Optimalisasi Sumber dan Jaringan Transmisi

  • Bagikan
Perumdam Pasbar, Lakukan Optimalisasi Sumber dan Jaringan Transmisi

Pasaman Barat – Perusahaan Umum Air Minum Daerah (Perumdam) Tirta Gemilang Pasbar, lakukan Optimalisasi sumber dan jaringan transmisi air sejak beberapa bulan terakhir.

Optimalisasi tersebut diantaranya perbaikan sumber Air Dingin Kecamatan Luhak Nan Duo, sumber Air Batang Pinaga, dan sumber Air Sapik Udang Kampuang Lambah Kecamatan Pasaman.

Direktur Perumdam Tirta Gemilang Pasbar, Helju Sepli Tuhari mengatakan kegiatan Optimalisasi sumber dan jaringan tranmisi dan distribusi sudah dilakukan sejak beberapa bulan belakangan ini.

“Diawali dengan sumber Air Dingin di Kecamatan Luhak Nan Duo, telah dilakukan perbaikan kebocoran bak di intake sumber dengan cor beton dan perbaikan jaringan transmisi,” kata Helju pada Senin 30 Agustus 2021.

Baca Juga :  Danrem 032/Wirabraja : Atasi Kekurangan dan Kembangkan Potensi Desa

Dilanjutknya, kemudian dilakukan dengan perbaikan sumber Batang Pinaga memakan waktu enam minggu. selanjutnya perbaikan sumber dan jaringan transmisi Sapik Udang berupa perbaikan pipa utama yang ditimpa pohon sudah bertahun-tahun.

“Setelah selesai perbaikan pipa transmisi yang bocor dan sangat banyak kebocoran akibat termakan usia. Target kita semua sumber dan jaringan transmisi dan distribusi di perumdam pasbar ini akan dilakukan normalisasi dan optimalisasi,” Lanjut Helju

Helju juga mengatakan setelah selesai dilanjutkan perbaikan pipa transmisi yang bocor dan sangat banyak kebocoran akibat termakan usia. Pihaknya akan melakukan perbaikan pada semua sumber dan jaringan transmisi dan distribusi di Perumdam Pasbar akan dilakukan Normalisasi dan Optimalisasi.

Baca Juga :  Terciduk Mesum Dihotel, ASN PSDA Sumbar Bakal Diproses

“Setelah semua sudah normal akan dilanjutkan dengan penertiban meteran pelanggan yang masih banyak tidak menggunakan teraan, serta penertiban sambungan liar dan pencurian air dan juga akan dilakukan pemutusan terhadap pelanggan yang tidak mau membayar tagihan air ,” tutup Dir Perumdam Helju Sepli Tuhari.

  • Bagikan