Pemko Padang Kembangkan Objek Wisata Kawasan Timur Kota Padang

Pemko Padang Kembangkan Objek Wisata Kawasan Timur Kota Padang
Wali Kota Padang Hendri Septa

Padang – Pemerintah Kota Padang akan mengembangkan destinasi objek wisata kawasan timur Kota Padang dengan melakukan perbaikan infrastruktur akses ke lokasi dan promosi objek wisata.

Wali kota Padang, Hendri Septa, mengatakan terdapat beberapa objek wisata potensial yang akan dikembangkan, seperti objek wisata Goa Kelalawar di Kecamatan Lubuk Begalung.

“Lalu, ada juga di Lubuk Kilangan, saya bersama warga hari Jumat pagi melihat objek wisata dekat Semen Padang, ada pemadangan air sungai jernih dan bisa diminum. Ada juga potensi air terjun,” kata Hendri Septa, usai buka palatihan bagi pelaku pengelola desa wisata atau Pokdarwis Padang, Senin 30 Agustus 2021.

Selanjutnya, wisata Kota Tua dan Batang Harau yang sudah bekerja sama dengan PT Dulux Cat Indonesia akan dilakukan perbaika dengan dicat.

“Kita akan bekerja sama juga dengan komunitas cagar budaya disana, bagaimana mewujudkan wisata kota tua,” ungkapnya.

Selain itu, pengembangan pantai yang ada disepanjang pesisir Kota Padang. “Kemudian potensi agrowisata buah manggis di Pauh,” ujarnya.

Ia berharap, pengelolaan desa wisata atau Pokdarwis bisa membantu mengembangkan dalam waktu dekat agar objek wisata tersebut bisa jadi rujukan bagi wisatawan lokal dan mancanegara.