#BikinAsikdiRumah - Mar 2020
#BikinAsikdiRumah - Mar 2020

Gerindra Resmi Usung Nasrul Abit dan Indra Catri di Pilgub Sumbar

Padang – Partai Gerindra resmi mengusung Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit dan Bupati Agam Indra Catri untuk maju dalam Pilkada Serentak, 9 Desember 2020 mendatang.

Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Sumbar Hidayat mengatakan, jika hasil itu keluar, setelah adanya rekomendasi yang diberikan oleh Ketua Umum, Prabowo Subianto.

”Sudah diputuskan oleh Bapak Prabowo Subianto, bahwa yang direkomendasikan Partai Gerindra maju Pilkada Sumbar adalah Nasrul Abit dan Indra Catri,” kata Hidayat saat konferensi terkait Pilkada Serentak di Kantor Gerindra Sumbar di Padang, Selasa 23 Juni 2020.

Hidayat menambahkan, jika Prabowo Subianto berpesan agar memenangkan pasangan Nasrul Abit-Indra Catri dalam gelaran pemilu lima tahunan tersebut.

”Kami kader Gerindra harus sukseskan perintah Pak Parbowo menangkan Nasrul Abit-Indra Catri di Pilkada 2020 untuk Sumbar unggul,” terang Hidayat.

Sementara itu, Indra Catri memastikan, jika rekomendasi DPP Partai Gerindra dapat bisa untuk mendaftar ke KPU Sumbar.

”Kemarin di Jakarta kami terima rekomendasi ini. Dengan rekomendasi ini kita bismillah siap daftar ke KPU Sumbar,” kata Indra Catri.

Sampai saat ini, Partai Gerindra sendiri dapat mengusung sendiri pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur-nya dalam Pilgub Sumbar, karena memiliki 14 kursi di DPRD Sumbar, sebagai salah satu syarat mutlak.

Namun, Gerindra sendiri tidak menutup kemungkinan adanya Parpol lain yang ingin bergabung atau berkoalisi dalam pencalonan Nasrul Abit-Indra Catri.

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...