Gowes Siti Nurbaya Adventure Hadir Kembali !

Gowes Siti Nurbaya Adventure digelar kembali. Foto: Internet

Padang – Pemerintah Kota Padang berkolaborasi dengan komunitas sepeda kembali menggelar sepeda santai bertajuk  “Gowes Siti Nurbaya Adventure”pada 13-14 Agustus 2022. GSNA (Gowes Siti Nurbaya Adventure) yang ke 6 ini digelar bersamaan dengan Rakernas APEKSI (Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia) di Kota Padang.

Kegiatan ini akan terbagi menjadi tiga sesi. Sesi pertama yaitu XC Fun Race yang akan diselenggarakan pada tanggal 13 Agustus 2022 di Andalas Bike Park (ABP). Pendaftaran sesi ini dapat dilakukan dengan menghubungi CP Elfa Miliani (081363395975) dan membayar insert sebesar Rp50 ribu/orang yang akan digunakan untuk asuransi, snack dan makan siang. Ketentuan sepeda untuk XC Fun Race yaitu menggunakan sepeda MTB bebas dengan ukuran lebar ban bebas.

King of Mountain (KOM) akan menjadi sesi kedua yang diselenggarakan pada tanggal 14 Agustus 2022. Rute KOM akan dimulai dari Bundaran Siti Nurbaya dan berakhir di Puncak Air Manis (PAM), padang. Pendaftaran sesi ini dapat dilakukan dengan menghubungi CP Yuni (081268893665) dan membayar insert sebesar Rp50 ribu/orang yang akan digunakan untuk asuransi, snack dan makan siang. Ketentuan sepeda untuk KOM yaitu menggunakan sepeda MTB bebas dengan ukuran lebar ban minimal 2,10.

Selain KOM, pada tanggal 14 Agustus 2022 juga akan diselenggarakan Fun Adventure dengan rute awal dan akhir di depan Kantor Dispora Kota Padang (Kolam renang teratai) GOR H.Agus Salim Padang. Pendaftaran sesi ini dapat dilakukan dengan menghubungi CP Teguh (082391217511) dan tidak dipungut biaya pendaftaran. Hadiah utama untuk sesi fun adventure adalah umroh dan diikuti dengan puluhan doorprize seperti televisi, kipas angin hingga sepeda.

Perlombaan lainnya yang dapat diikuti yaitu lomba foto dan video perorangan dengan tema Gowes Siti Nurbaya Adventure (GSNA). Foto dan video ini akan menjadi hak milik panitia dan digunakan untuk kepentingan promosi. Syarat dan ketentuan lainnya untuk lomba foto dan video GSNA ini dapat dilihat di akun resmi instagram GSNA yaitu @gowes_sitinurbaya_official.

XC Fun Race dan KOM dapat diikuti oleh berbagai kalangan dimulai dari usia 15 tahun hingga usia lebih dari 50 tahun. Hadiah yang akan didapatkan oleh para pemenang perlombaan ini  yaitu uang tunai senilai puluhan juta rupiah.

Goweser Indonesia, ayo ramaikan Gowes Siti Nurbaya Adventure (GSNA) yang ke 6 di Kota Padang!

Rifi Iron Akhfifni