Wawako Solok Buka Pelatihan Ilmu Literasi dan Jurnalistik, Berwirausaha di SMAN1 Kota Solok

Solok Kota – Bertempat di SMAN 1 Kota Solok, Senin (08/08), Wawako Solok Ramadhani Kirana Putra hadiri pelatihan ilmu literasi dan jurnalistik, berwirausaha, dan pengembangan diri kepada para siswa dan guru yang di inisiasi Padang Ekspres dan Paragon Technology and Innovation.

Road show Padek-Paragon Go to School Kali ini sambangin yang merupakan sekolah ke-13 dari 15 sekolah yang terpilih di Provinsi Sumatera Barat.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Wakil Wali Kota Solok Ramadhani Kirana Putra.

Dalam sambutannya, Wawako mengatakan sangat mendukung kegiatan pengembangan literasi kepada generasi muda yang diusung oleh Padang Ekspres dan Paragon ini , “ kegiatan Padek-Paragon Go to School bisa menjadi media atau wadah bagi siswa dan guru di Kota Solok untuk mengembangkan kemampuan membaca dan menulis” ucapnya.

“kesempatan ini adalah kesempatan emas kepada adik-adok semua untuk mencintai menulis, serta dapat membuka cakrawala kita semua, kita sadari tantangan masa depan adik-adik semua sangatlah berat, untuk itu dengan adanya kegiatan ini juga merupakan salah satu meningkatkan kompetensi diri” tambahnya.

Menutup sambutannya, Wawako berharap kepada seluruh siswa dan guru untuk serius mengikuti kegiatan ini.

Sementara itu, Direktur Padang Ekspres Mhd Nazir Fahmi menyebutkan, kegiatan Padek-Paragon Go to School ini untuk melatih dan memberi pemahaman kepada guru dan siswa yang menjadi peserta tentang dunia jurnalistik.

Disisi lain, Kepala SMAN 1 Kota Solok Eko Gunanto, S.Pd mengaku bangga dan berterima kasih telah memilih SMAN 1 Kota Solok sebagai tempat pelaksanaan kegiatan pelatihan jurnalistik dan pengembangan diri dalam berwirausaha.

“Alhamdulillah sekolah kami masuk ke dalam 15 sekolah favorit terpilih sebagai tempat dilakukannya pelatihan ini. Ini merupakan suatu kebanggaan, kehormatan bagi kami terutama untuk pengembangan motivasi terhadap siswa dan guru kedepannya,” jelasnya.