Gubernur Sumbar Himbau ASN untuk Berikan Layanan Terbaik

  • Bagikan
Foto : internet

Padang – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi menghimbau kepada Aparat Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Provinsi Sumbar agar komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada semua masyarakat.

Mahyeldi menyampaikan hal tersebut dalam Wirid Pengajian Terpadu ASN bulan Maret 2021 sekaligus peringatan hari besar Isra’ Mi’raj di Masjid Raya Sumbar pada Jumat, 12 Maret 2021.

Menurutnya, dalam rangka membangun kekompakan demi percepatan pembangunan di Sumbar, oleh sebab itu perlunya kedekatan dengan masyarakat.

“Kepada seluruh ASN yang hadir saya menghimbau mari bangun kebersamaan dan kekompakan dalam rangka percepatan pembangunan Sumbar. Konsep pembangunan kedepan adalah konsep kolaborasi, kerjasama. Kita akan carikan juga konsep bagaimana peran masyarakat lebih besar lagi,” ujar Mahyeldi.

Baca Juga :  Selesai Sholat Berjamaah, Satgas TMMD Ke-111 Kodim 1207/Pontianak Lakukan Silahturahmi Dengan Tokoh Agama

Apalagi ditengah pandemi ini, pemerintah dan masyrakat perlu untuk bersinergi demi kembalinya keadaan seperti dahulu dan lebih baik lagi.

“Makanya saya menghimbau agar berbaik-baik dengan rakyat, jangan lukai hati masyarakat, apalagi ditengah pandemi ini, masyarakat sangat merasakan dampaknya. Kekuatan itu ketika pemerintah dan rakyat bersinergi. Berikanlah pelayanan terbaik untuk rakyat,” sambungnya.

Dalam wirid dua mingguan tersebut,  Ustadz H. Zulfi Akmal mengisi ceramah dengan tema Memetik Hikmah Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

Ia menyampaikan, kilas balik perjalanan isra’ mi’raj dan arti penting ibadah sholat yang perintahnya dijemput Nabi dan diberikan langsung tanpa perantara jibril.

Dalam wirid rutin tersebut, Gubernur mengapresiasi ASN yang hadir dan berharap dapat meningkatkan spiritualisme, ketaqwaan sekaligus pengetahuan agama.

Baca Juga :  Gubernur Sumbar : Kontraktor Harus Profesional dan Jangan Curang

“Hikmah Isra’ Mi’raj salah satunya ialah menanamkan kecintaan pada masjid. Semangat kembali ke masjid. Di masjid akan mendapatkan ketenangan jiwa yang pada akhirnya bisa menjadi solusi beragam masalah, menghilangkan emosi, berfikir positif,” pungkas Mahyeldi.

  • Bagikan