Gubernur Sumbar Lakukan Singgah Sahur dan Bedah Rumah untuk Warga

Gubernur Sumbar beserta rombongan memberikan bantuan kepada warga di satu kesempatan. Foto: Internet

Padang Panjang – Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah, dan istri Harneli Mahyeldi, melakukan kunjungan singgah sahur di rumah seorang warga di Tanah Paklambiak Padang Panjang pada Sabtu dini hari, 1 April 2023.

Kedatangan mereka mengejutkan keluarga Aidil Fitri (56), yang sedang bersantap sahur bersama keluarganya. Rumah yang mereka singgahi memiliki ukuran 9 x 4 meter dengan tinggi 2,5 meter dan pintu setinggi 75 cm tanpa jendela.

Menurut Gubernur Mahyeldi, kunjungan ini merupakan bagian dari program rutin Pemerintah Provinsi Sumbar yang bertujuan untuk mengunjungi warga kurang mampu. Program ini juga termasuk bedah rumah dan didanai oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) sebesar Rp. 25 juta.

Selain ingin melihat langsung kondisi warga kurang mampu, Gubernur Mahyeldi juga ingin makan sahur bersama keluarga tersebut. Dia berharap bantuan yang diberikan bisa membantu keluarga tersebut untuk memperbaiki kondisi rumah mereka.

Gubernur Mahyeldi juga menyatakan keprihatinannya atas kondisi rumah tersebut, yang merupakan warisan dari orangtua istri Aidil Fitri, Kamsinah (50). Meskipun rumah itu sempit, keluarga Aidil Fitri dan Kamsinah telah menghuninya selama lebih dari 18 tahun dan menjadikannya sebagai tempat tinggal mereka.

Baca Kabarsumbar.com lebih update via Google News, Klik Disini atau Join Telegram Disini.