Hari Ini ! Vaksinasi Covid-19 untuk Lansia Dimulai

Foto : Internet

Jakarta – Pada hari ini pemerintah akan memulai program vaksinasi covid-19 untuk tenaga kesehatan yang berusia di atas 60 tahun pada Senin, 8 Januari 2021.

“Penting sekali bagi pemerintah untuk memprioritaskan tenaga kesehatan berusia lanjut karena adanya risiko ganda, yaitu profesi mereka yang rawan terpapar covid-19. Selain itu usia mereka yang rentan,” kata Menteri Kesehatan Budi Gunadi pada Minggu, 7 Februari 2021 seperti yang dikutip dari situs resmi Sekretariat Kabinet.

Pada pukul 09.00 WIB vaksinasi tersebut akan di mulai dengan total tenaga kesehatan yang berusia diatas 60 tahun tersebut berjumlah 11.600 orang di seluruh Indonesia.

“Kelompok lansia ini tetap akan menerima dua dosis vaksin dalam waktu 28 hari,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, pemerintah akan memberikan vaksin untuk lansia non-nakes secara bertahap, pasalnya 50 persen lebih kematian diakibatkan covid-19.

“Sekitar 10 persen populasi Indonesia berada dalam kelompok lansia, dan 50 persen lebih kematian akibat covid-19 terjadi pada kelompok ini,” tambahnya.

Ia berharap, dapat menekankan kematian dan mengurangi beban dengan dimulainya program vaksinasi covid-19 bagi lansia tersebut.

Baca Kabarsumbar.com lebih update via Google News, Klik Disini atau Join Telegram Disini.