Hari Kedua Kerja Pasca Lebaran, Wawako Padang Sidak Tiga Dinas

PADANG, KABARSUMBAR – Memasuki hari kedua kerja, pasca libur Lebaran 2019, Wakil Wali Kota (Wawako) Padang Hendri Septa kembali melakukan inspeksi mendadak (sidak) pada sejumlah aparatur sipil negara (ASN).

Sidak sendiri guna memastikan absensi pegawai, karena sesuai aturan tidak dibenarkan ASN menambah libur dan hal itu sesuai Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 53 Tahun 2010 tentang disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS).

ASN yang tidak masuk kerja tanpa keterangan dapat dikenakan sanksi yang diatur dalam peraturan tersebut.

Sebelum melakukan sidak, Wawako pun memimpin Apel pagi bersama yang diikuti oleh ASN di DPMPTSP, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan serta Disdukcapil di halaman kantor setempat, Selasa 11 Juni 2019 pagi.

Dari sidak itu, Wawako mendapati tingkat kehadiran ASN pada tiga OPD itu terbilang bagus.

“Tingkat kehadirannya bagus, rata-rata di atas 95 persen. Jika ada satu atau dua orang yang tanpa keterangan tentu kita akan tindak lanjuti sesuai aturan yang berlaku,” kata Hendri.

Wawako mengapresiasi ASN yang telah bekerja antusias pada hari kedua pasca libur Lebaran.

“Harapan kita tentu, jangan ketika ada sidak saja kita begini. Tapi di hari-hari biasa selaku ASN kita tetap niatkan bagaimana hadir sebagaimana ketentuan dan melayani masyarakat dengan sepenuh hati,” harap Hendri.

Dalam sidak tersebut Wakil Wali Kota Hendri Septa juga didampingi sejumlah kepala OPD seperti Kepala BPBD Edi Hasymi, Kepala Bappeda Medi Iswandi, Kepala DP3AP2KB Heryanto Rustam serta lainnya.

Loading...
DomaiNesia
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...