Bupati Pessel Ingatkan Masyarakat Tak Lakukan Pungli di Objek Wisata

PESSEL, KABARSUMBAR – Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni mengimbau agar masyarakat menjaga kenyamanan pengunjung wisata, salah satunya dengan tidak melakukan pungutan liar alias pungli.

“Pungli suatu tindakan yang dapat merusak nama baik daerah dan membuat orang tidak ingin datang lagi ke daerah kita,” kata Hendrajoni di Painan, Pesisir Selatan, Rabu 12 Juni 2019.

Menurut Bupati, pungli juga termasuk dalam tindakan melanggar hukum dan mesti dihindari oleh siapapun.

“Kita terus melakukan imbauan kepada masyarakat tidak melakukan Pungli di objek wisata yang ada. Hal itu juga diingatkan kepada petugas di lapangan agar tidak melakukan Pungli kepada pengunjung wisata,” tegasnya.

Dikatakan Bupati, jika Pesisir Selatan saat ini memiliki objek wisata yang menjadi ‘magnet’ para wisatawan untuk berkunjung.

Objek wisata itu memiliki pesona alam yang unik yang barangkali tidak dimiliki daerah lain, seperti kawasan Mandeh. Objek wisata bahari itu semakin ramai dikunjungi wisatawan baik dalam maupun luar daerah, bahkan luar negeri.

Lanjut Bupati, tidak dapat dipungkiri jika untuk meningkatkan kunjungan, maka objek wisata mesti dilengkapi dengan infrastruktur yang memadai.

“Ya, memang tidak bisa dipungkiri bahwa untuk meningkatkan kunjungan, maka objek wisata mesti dilengkapi dengan infrastruktur yang memadai, salah satunya jalan,” pungkas Hendrajoni.

Loading...
DomaiNesia
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...