#BikinAsikdiRumah - Mar 2020
#BikinAsikdiRumah - Mar 2020

Hasil Tracing Sementara, Pariaman Tambah Satu Kasus Baru COVID-19

Pariaman – Sebelumnya Kota Pariaman melaporkan adanya kasus baru COVID-19 pada dua pasien dengan hasil tes swab positif. Dua orang tersebut diketahui merupakan seorang guru dan operator sekolah.

Kondisi tersebut membuat Kota Pariaman kembali menutup sekolah yang semulanya sudah melaksanakan PBM tatap muka sejak 13 Juli 2020.

Pemerintah dan Dinas terkait pun melakukan tracing guna mengetahui siapa saja yang berkontak dengan dua pasien tersebut, lalu melakukan tes swab kepada 150 orang.

Dari sebagian hasil yang sudah keluar hingga Jumat, 24 Juli 2020, satu orang dinyatakan positif terjangkit COVID-19.

“Dari 61 sampel swab telah keluar hasilnya sampai saat ini, ditemukan 1 (satu) orang lagi warga yang terjangkit virus COVID-19. Itu berarti saat ini ada 3 pasien positif COVID-19 di Kota Pariaman,“ ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman, Syahrul.

Syahrul mengatakan pihaknya telah berupaya agar pasien mau menjalani isolasi di rumah sakit di Padang, namun mereka memilih untuk menjalani isolasi mandiri di rumah.

“Kami telah serahkan kepada kepala desa. Apabila pemerintah desa tidak sanggup, akan diambil alih Tim Gugus Tugas,” tambah Syahrul.

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...