Hidupkan Komunitas Bisnis di Padang Panjang

Pengusaha muda di Padang Panjang foto bersama usai silaturrahmi di Risoles Kamboja, Padang Panjang.

Para pengusaha muda, terutama yang sedang merintis usaha diimbau untuk bergabung di komunitas bisnis. Ini sangat penting, karena dapat memperluas jaringan usaha dan dukungan dari rekan-rekan sesama pengusaha.

Hal di atas disampaikan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kota Padang Panjang, Aulia Devi Yanti pada silaturrahmi antar pengusaha Padang Panjang di Resto Risoles Kamboja Padang Panjang, Rabu, 4 April 2017.

Pada acara tersebut, para pengusaha yang tergabung dalam Komunitas Tangan Di Atas (TDA) dan Hipmi Padang Panjang sepakat mengaktifkan komunitas bisnis di Kota Padang Panjang.

“Kami yakin komunitas TDA dan Hipmi Padang Panjang bisa menjadi inspirasi dan memberi banyak manfaat baik untuk perkembangan bisnis anggota maupun bagi orang lain”, ungkap Aulia.

Menurut Aulia, dengan bergabung di komunitas bisnis, sesama anggota bisa saling support dan dapat memperluas jaringan usaha. Ketika salah satu anggota menghadapi masalah, anggota lainnya dalam komunitas bisa merangkul dan sama-sama mencari solusi utk mengatasinya.

“Belum lagi lewat komunitas ini, para entrepreneur bisa saling mendukung, saling membagi ilmu dan pengalaman, bertukar informasi sehingga dapat meringankan kinerja dan masalah masing-masing anggota komunitas,” papar alumni pascasarjana Universitas Negeri Padang ini.

Selain itu, harapannya melalui komunitas ini, para pengusaha juga bisa menanamkan gerakan “bali galeh kawan”. Bagaimana agar pengusaha, lebih mengutamakan produk lokal dibanding produk luar.

“Dengan demikian, maka perekonomian di negara kita akan semakin meningkat dan dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” jelas owner Risoles Kamboja ini. (hijrah)

Baca Kabarsumbar.com lebih update via Google News, Klik Disini atau Join Telegram Disini.