Hindari Kekosongan Jabatan, Gubenur Sumbar Lantik Sekda Provinsi

 

Gubenur Sumatra Barat (Sumbar) Irwan Prayitno melantik Nasir Achmad sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) dan Kepala Dinas Kebudayaan (Kadisbud) provinsi Gemala Ranti

 

PADANG, KABARSUMBAR – Upaya untuk menghindari kekosongan jabatan, Gubenur Sumatra Barat (Sumbar) Irwan Prayitno melantik Nasir Achmad sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) dan Kepala Dinas Kebudayaan (Kadisbud) provinsi Gemala Ranti.

Dalam sambutannya, Gubenur mengatakan, dilantiknya dua pejabat eselon II jajaran pemerintahan provinsi adalah upaya untuk menghindari kekosongan jabatan akibat proses penetapan penjabat sekda definitif.

“Saat ini seluruh nama-nama Sekda yang masuk ke pusat ditunda dikarenakan kesibukan dan lain hal, makanya dilantik Pj Sekda dan mudah-mudahan September mendatang sudah ada Sekda definitif,” ujarnya.

Sebelumnya, Gubernur Sumbar telah mengusulkan tiga nama ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KSN), setelah itu ke Mendagri dan akan dilakukan diseleksi oleh Tim Penilaian Akir (TPA) namun hingga sampai saat ini belum dilaksanakan.

Untuk mengisi kekosongan tersebut kata Irwan, dilakukan penyegeraan yang didasarkan pada pertimbangan bahwa banyak tugas-tugas penting Sekda ke depan yang jika tidak dikerjakan dapat mempengaruhi kelancaran proses dan administrasi pemerintahan.

“Banyak tugas-tugas penting ke depan, dengan DPRD, dengan Banggar. Jadi luar biasa kesibukannya. Maka itu kita lantik cepat. Biar administrasi tak macet dan semua proses tetap berjalan,” tuturnya di Aula Kantor Gubernur Sumbar, Senin (13/8/2018).

Lebih lanjut, ia berpesan kepada pejabat yang dilantik agar menjalankan amanah yang diberikan sesuai aturan yang berlaku serta dapat memberikan masukan yang benar kepada atasan dan dapat membagi waktu dengan baik.

Selain sekdaprov, Gubernur Sumbar juga melantik Kadisbud, Gemala Ranti yang sebelumnya menjabat sebagai sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Sumbar.

(Putri Caprita)

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...