Hindari Kepadatan Arus Mudik, Jajaran Ditlantas Polda Sumbar Kerja Ekstra

Dirlantas Polda Sumbar Kombes Pol Singgamata juga turun ke lapangan memantau arus lalu lintas yang dilalui pemudik di Sumatera Barat (Sumbar), Selasa (12/6/2018) Photo : (Ditlantas Polda Sumbar/Kabarsumbar)
Dirlantas Polda Sumbar Kombes Pol Singgamata juga turun ke lapangan memantau arus lalu lintas yang dilalui pemudik di Sumatera Barat (Sumbar), Selasa (12/6/2018) Photo : (Ditlantas Polda Sumbar/Kabarsumbar)

PADANG, KABARSUMBAR—Selama mudik lebaran 2018 di Sumatera Barat (Sumbar), jajaran personel Operasi Ketupat Singgalang 2018 bekerja ekstra, agar arus mudik dan balik berjalan dengan lancar dan aman, serta nyaman, Selasa (12/6/2018).

Kesungguhan bekerja itu tidak hanya anggota, Dirlantas Polda Sumbar Kombes Pol Singgamata juga turun ke lapangan memantau arus lalu lintas yang dilalui pemudik.

“Pak Dirlantas terus melakukan pemantauan baik lewat CCTV RTMC, laporan video on-cam dari petugas di Pos Pengamanan Arus Mudik. Maupun melakukan peninjauan langsung ke titik macet di ruas utama Padang-Bukittinggi. Hari ini Pak Dirlantas ke Lubuk Alung,” ujar Kasubdikyasa Ditlantas Polda Sumbar Kompol Ari Wbowo, kepada kabarsumbar.com, Selasa (12/6/2018).

Jalur-jalur lalu lintas di Sumbar yang tiap tahun menjadi ‘horor macet’ terus dipantau, seperti di jalur Padang menuju Bukittingi, dimana kondisi terpantau padat dan mengalir pelan.

Konfirmasi terpisah, Dirlantas tengah melakukan pemantauan di Lembah Anai, Pasar Padang Lua, Agam.

“Sampai siang ini, situasi masih aman dan lancar, seperti laporan terbaru di lokasi Lembah Anai petugas lalu lintas sudah memasang water barrier sebagai median jalan dan traffic cone melarang kendaraan parkir sembarangan,” katanya saat dikonfirmasi.

Ia mengatakan, pihaknya akan mengupayakan arus lalu lintas tetap berjalan lancar walau terkadang padat. Semoga dengan apa yang dikerjakan dan kerjasama dengan pemudik arus lalu lintas berjalan dengan baik dan lancar disamping terjadinya peningkatan volume kendaraan.

Kerawanan macet di ruas Padang-Bukittinggi, berdasarkan data, yakni di Pasar Padang Lua, Lubuk Alung dan Lembah Anai.

[Putri Caprita]

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...