HM Nurnas Terima Penghargaan dari KPID Sumbar

  • Bagikan
HM Nurnas. Foto : Istimewa

Padang – Anggota DPRD Sumbar HM Nurnas akan menerima anugerah Tokoh Inspirasi Penyiaran Sumbar pada Anugerah KPID Sumbar, Selasa 22 Desember 2020.

Ia dianggap sebagai tokoh yang peduli penyiaran Sumbar. Selain peduli pada penyiaran, politisi Partai Demokrat juga dikenal punya perhatian lebih terhadap lembaga Komisi Informasi Sumbar.

“Itu dua lembaga yang selalu ambo kawal dari A-Z. Eksistensi di lembaga itu terbukti, KI dan KPID selalu mendinamika sesuai kewenangannya di provinsi ini. Bahkan untuk fasilitas dan anggaran penunjang pelaksanaan tugas dan kewenangannya saya siap pasang badan,”ujar Nurnas.

Ketua Komisi Informasi Sumbar Nofal Wiska mengatakan Nurnas pantas mendapatkan tokoh inspiratif dari KPID Sumbar.

Baca Juga :  Bukittinggi Kembali Raih Laporan Keuangan dengan Predikat WTP

“Pak Nurnas selama ini berjuang melahirkan , membesarkan, serta menyukseskan program kerja KPID. Hal itu dilakukan karena pemahaman Pak Nurnas terkait UU dan regulasi tentang penyiaran. Pak Nurnas juga memahami bahwa pengawasan penyiaran adalah tanggung jawab pemerintah demi melindungi masyarakat,” ujar Nofal.

Bahkan saat rapat Komisi I DPRD Sumbar, Nurnas adalah sekretaris komisi, hingga rapat Badan Anggaran memutuskan anggaran Sumbar, all out memperjuangkan anggaran KI dan KPID supaya lembaga ini mandiri dalam pelaksanaan tugasnya.

“Anggaran KI dan KPID itu tidak bisa diutak-atik OPD yang melekat anggarannya. Coba diutak-atik, pasti saya pertanyakan,”ujar Nurnas saat rapat anggaran di Bukittinggi beberapa waktu lalu.

  • Bagikan