Idul Adha, Pertamina Tambah 14 ribu Pasokan Elpiji di Sumbar

PADANG, KABARSUMBAR – Marketing Operation Region (MOR) I PT Pertamina melakukan penambahan pasokan fakultatif terhadap ketersedian gas elpiji tiga kilogram menjelang lebaran Idul Adha 1440 H di Sumatera Barat.

Unit Manager Communication and CSR MOR I Pertamina Roby Hervindo mengatakan, jika penambahan itu dilakukan sebanyak 57.120 tabung gas elpiji 3 kilogram di Sumatera Barat.

“Beragam tradisi Idul Adha pada gilirannya meningkatkan kebutuhan masyarakat akan elpiji. Untuk itu, Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I menyiapkan penambahan fakultatif sebanyak total 57.120 tabung elpiji 3 kg di Sumatera Barat,” kata Roby Hervindo.

Dikatakan Roby, penambahan akan disiapkan dari 10 hingga 13 Agustus 2019. Alhasil, dengan angka tersebut, ada peningkatan mencapai 18 persen setiap harinya, dibandingkan komsumsi pada hari normal yang mencapai 104 ribu tabung.

“Pertamina juga membentuk tim Satgas Idul Adha yang akan bertugas 24 jam mulai tanggal 9 hingga 13 Agustus 2019. Kesiapan tim Satgas diharapkan dapat mendukung kebutuhan energi di Sumbar, sehingga masyarakat dapat merayakan Idul Adha dengan lancar,” jelas Roby.

Lanjut Roby, untuk Sumatera Barat sendiri, saat ini terdapat 2.903 pangkalan dan 97 agen elpiji yang siap untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Sedangkan, untuk stok elpiji di depot saat tidak ada kendala, dan tercukupi, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Selain itu, dalam rangka pengawasan penyaluran elpiji menjelang Idul Adha, Kamis 8 Agustus 2019 kemarin, PT Pertamina bersama Hiswana Migas mengadakan sidak ke sejumlah pangkalan.

“Disisi lain, untuk BBM diperkirakan tidak ada peningkatan konsumsi menjelang hingga setelah Idul Adha. Kendati demikian, Pertamina tetap siaga menyiapkan kebutuhan BBM. Ketahanan stok BBM di TBBM mampu memenuhi kebutuhan masyarakat hingga lebih dari 15 hari kedepan,” tutup Roby.

Loading...

DomaiNesia

BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...