IMSA Agam Berbagi Kebahagiaan

Alumni Ikatan Mahasiswa Sri Antokan (IMSA) Agam berbagi berkah dengan anak Yatim
Alumni Ikatan Mahasiswa Sri Antokan (IMSA) Agam berbagi berkah dengan anak Yatim
Alumni Ikatan Mahasiswa Sri Antokan (IMSA) Agam berbagi berkah dengan anak Yatim
Alumni Ikatan Mahasiswa Sri Antokan (IMSA) Agam berbagi berkah dengan anak Yatim

LUBUKBASUNG, KABARSUMBAR—Alumni Ikatan Mahasiswa Sri Antokan (IMSA) Agam berbagi berkah dengan anak Yatim, Piatu dan Miskin. Kegiatan alumni IMSA peduli dhuafa ini berwal dari kesadaran Alumni Imsa untuk berbagi dengan sesama.

Ketua Panitia alumni IMSA peduli dhuafah, Asrul Hidayat mengatakan kegiatan berbagi ini berawal dari kesadaran alumni tentang perhatian terhadap kaum yang kurang mampu dan ingin berbagi dengan sesama.

“Alhamdulillah, tahun ini Alumni IMSA bisa memberikan santunan kepada 40 orang, yang bersal dari berbagai kecamatan di Kabupaten Agam,” kata Asrul Hidaya, Minggu (10/6) di Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Sumatera Barat.

Ia menyampaikan, santunan berupa uang tunai tersebu bersal dari sumbangan para alumni IMSA yang dikumpulkan semenjak beberapa hari belakangan.

“Kami mengumpulkan donasi dari kawan-kawan Alumni, ada yang menyerahkan langsung ke panitia dan juga ada yang transfer ke rekening yang telah kita persiapkan,”kata Alumni IMSA yang saat ini aktif sebagai Pendamping Desa tersebut.

Sebagai ketua pelaksana kegiatan, Hasrul mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah ikut menyukseskan kegiatan alumni IMSA peduli dhuafa yang pertama ini.

“Kegiatan ini tidak akan terselenggara tampa adanya kejasama dari berbagai pihak, semoga apa yang telah disalurkan melalui kami menjadi amalan. Berharap tahun depan kegiatan ini bisa kita laksanakan lagi, tentu dengan jumlah yang lebih besar,” ujarnya.

Kegiatan tersebut mendapat apresiasi dan sambutan baik dari pihak pemerintahan, hal tersebut disampaikan Asisten II Kabupaten Agam Isman Imran yang hadir langsung saat penyerahan santuanan kepada dhuafa.

“Program kepedulian terhadap masyarakat ini sangat bagus, sebagai organisasi yang dari alumni mahasiswa dan bisa berbagi dengan sesama,” katanya.

Tidak hanya itu, ia juga mendawarkan program kerja sama antara Alumni IMSA dengan Pengurus Masjid untuk mengelola sumbagan di Masjid agar tepat sasarannya juga asisten II mengatakan bisa juga Masjid menciptakan sarjana baru.

“Pengurus masjid bisa bekerja sama dengan IMSA ini, agar penyaluran sumbangan bisa lebih tepat sasaran kepada orang-orang yang benar-benar membutuhkan,” ujarnya.

Turut hadir Sekum Alumni IMSA Masadi Haryono berharap kegiatan seperti ini terus berjalan dan bisa menciptakan kegiatan kegiatan yang bermanfaat pada masyarakat.

“Semoga kegiatan seperti ini bisa terselenggaran berkesinambungan, juga ada kegiatan-kegiatan lainya dari Alumni IMSA yang bermanfaat untuk masyarakat,” ujar Pria asal Bawan, Kecamatan Ampek Nagari itu.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan ini yang pertama kali dilaksanakan. Setelah dibentuknya Korp Alumni IMSA semenjak satu tahun belakangan.

Diketahui, IMSA merupakan oraganisasi mahasiswa dari Kabupaten Agam yang sedang menuntut ilmu di perguruan tinggi di Kota Padang. IMSA wadah untuk berbuat bagi mahasiswa untuk kampung halaman mereka, dengan berbagai kegiatan-kegiatan untuk mayarakat di Kabupaten Agam.

[Rezki Pratama Jiwa]

Baca Kabarsumbar.com lebih update via Google News, Klik Disini atau Join Telegram Disini.