Ini Alasan Mengapa Bantuan Kuota Kemendikbud Belum Cair Seluruhnya

Jakarta – Bantuan paket internet untuk mendukung pendidikan bagi siswa, mahasiswa, serta tenaga pendidik tahap pertama mulai disalurkan dari tanggal 22 hingga 24 September 2020.

Bantuan ini diserahkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) kepada peserta didik dan pendidik yang sebelumnya telah terverifikasi di Data Pokok Pendidikan (Dapodik) bagi jenjang PAUD hingga sekolah menengah, dan di PDDikti bagi jenjang perguruan tinggi.

Bagi pendaftar yang hendak melakukan cek terhadap data untuk memastikan diri sebagai penerima kuota, dapat mengunjungi laman resmi Kemendikbud di https://vervalponsel.data.kemdikbud.go.id/

Setiap penerima kuota biasanya akan mendapatkan SMS notifikasi yang menyatakan bahwa kuota sudah berhasil ditambahkan ke nomor ponsel masing-masing.

Namun hingga saat ini, belum seluruh peserta didik yang mendapatkan bantuan tersebut.

Hal itu karena pembagian kuota internet Kemendikbud sendiri dibagi kepada dua tahap di setiap bulannya, mulai September hingga Desember. Karena itu, peserta dan tenaga didik diharapkan sabar untuk menunggu giliran pencairan paket data tersebut.

Dilansir dari tirto.id, berikut rincian penyaluran bantuan kuota belajar Kemendikbud:

Bulan September, tahap I dibagikan 22-24 September, dan tahap II dibagikan 28-30 September.

Bulan Oktober, tahap I pada 22-24 Oktober, tahap II pada 28-30 Oktober 2020.

Bulan November dan Desember akan dikirim bersamaan, tahap I pada 22-24 November dan tahap II pada 28-30 November.

 

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...