Kepala Dinkes dan Dirut RSAM Terkonfirmasi Positif Covid-19

Padang – Dari laporan yang diterima terdapat dua orang lagi di Sumatera Barat terkonfirmasi positif Covid-19 yaitu Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumbar Arry Yuswandi dan Direktur Utama Rumah Sakit Achmad Muchtar (RSAM) Kota Bukittinggi dr Khairul Said.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar Jasman Rizal di Padang membenarkan hal tersebut.

“Benar, Kadis Kesehatan Sumbar positif Covid-19. Beliau OTG, dan saat ini sudah isolasi mandiri,” kata Jasman pada Kamis, 24 September 2020.

Pada saat ini kondisi kesehatan dari Kepala Dinkes Sumbar tersebut telah mulai membaik.

“Untuk Dirut RSAM Bukittinggi saya belum dapatkan informasi,” jelasnya.

Berdasarkan informasi yang diterima, Kepala Dinkes Sumbar itu baru saja kembali dari kunjungan kerja (Kunker) bersama Wakil Gubernur (Wagub) Sumbar Nasrul Abit dari Kabupaten Pasaman.

“Namun, pak Nasrul Abit telah menjalani tes swab, dan hasilnya dinyatakan negatif,” katanya.

Seluruh pegawai yang berada di lingkup Dinkes Sumbar saat ini menjalani tes swab secara bersama.

“Setelah keluarnya hasil swab Kepala Dinas Kesehatan, saat ini, seluruh pegawai di Dinkes Sumbar diswab. Namun, kantor Dinkes sendiri tidak ditutup, karena disana tidak melakukan layanan secara langsung kepada masyarakat. Pegawai di Dinkes Sumbar sebagiannya juga bekerja dari
rumah, alias WFH,” sebutnya.

Jumlah kasus positif covid-19 di Sumatera Barat hingga kemaren pada Rabu, 23 September 2020 mencapai 4.855 kasus. Jumlah itu bertambah 202 kasus, dibandingkan hari sebelumnya yaitu Selasa, 22 September 2020.

Sedangkan inyatakan sembuh sebanyak 121 orang dengan total 2.528 sembuh, untuk yang meninggal dunia bertambah 3 orang dengan total mencapai 100 orang meninggal dunia di Sumbar.

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...