Ini Penyebab Gangguan Jaringan Internet Telkomsel

Sejak siang, Kamis (6/12/2018), jaringan internet provider Telkomsel mengalami gangguan di Kota Padang, Sumatera Barat. Gangguan ini membuat internet dari para pengguna provider Telkomsel tak bisa diakses. Bahkan, gangguan ini dikabarkan juga terjadi di Aceh dan Pekanbaru.

Berdasarkan informasi Corporate Communication Telkomsel di Pekanbaru, Agus mengakui jika saat ini tengah ada masalah pada jaringan data Telkomsel.

“Kita minta maaf ke masyarakat. Sudah diperbaiki. Sekarang proses kebaikan lanjutan,” ungkap Agus sekira pukul 13.30 WIB, dilansir Tribunnews.

Telkomsel tengah mengusahakan upaya perbaikan secepatanya.

“Tadi sekitar setengah jam sampai satu setengah jam perkiraan perbaikannya. (Sekitar satujam lagi, red) harapnnya kita cepat diselesaikan. Jangan sampai tertanggu soalnya kita juga gak mau pelanggan terhambat,” terangnya.

“Nanti kita buat statement resmi, kita tunggu dulu upaya perbaikan, nanti kalau sampai jam tiga sore masih ada masalah, kita kabari mas,” papar Agus.

Sementara itu, General Manager ICT Operation Regional Sumbagteng, Noviandri juga membenarkan hal tersebut. Dikatakannya, jika hal itu disebabkan karena adanya gangguan pada jaringan.

Telkomsel pun meminta maaf atas ketidaknyamanan tersebut.

“Namun kini sudah membaik kembali, saat ini lagi menunggu informasi proses pengerjaan sistem oleh tim Network,” katanya dikutip dari Klikpositif.com.

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...