Jadwal PPDB Online SMA dan SMK Sumbar Diperpanjang

  • Bagikan
Ketua Panitia Pelaksana PPDB SMA dan SMK tahun ajaran 2021/2022 Sumbar, Suindra
Ketua Panitia Pelaksana PPDB SMA dan SMK tahun ajaran 2021/2022 Sumbar, Suindra

Padang – Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online SMA dan SMK Sumatra Barat (Sumbar) tahun 2021, memutuskan perpanjang masa pendaftaran. Sebelumnya pendaftaran direncanakan tutup pada 26 Juni 2021.

Hal tersebut dibenarkan oleh Ketua Panitia PPDB Online SMA SMK Sumbar Suindra. Berdasarkan laman ppdb.sumbarprov.go.id tercatat sebanyak 74.264 siswa mendaftar hingga pukul 19:15 WIB. Jumlah tersebut terisi dari sebanyak 89.281 kuota yang disediakan.

“Berdasarkan rapat panitia tadi sore kita putuskan perpanjangan pendaftaran, kita sudah revisi jadwal, jadi besok siswa masih bisa mendaftar,” kata Suindra.

Suindra juga menjelaskan perpanjangan dilakukan karena panitia menemukan sekitar 18 ribu data siswa yang belum terverifikasi. Untuk itu panitia verifikasi di masing-masing operator berusaha mengejar untuk memperbaiki data-data tersebut.

Baca Juga :  Pemko Solok dan BPOM Sidak Pasar

Selain itu ia mengungkapkan, penpanjangan tersebut dilakukan demi menghindari keluhan dari orang tua. Sehingga verifikasi saat ini terus diawasi oleh masing-masing kepala cabang dinas.

“Jadi sampai malam pun seluruh operator di sekolah melakukan verifikasi, sehingga tidak yakin selesai hari ini, jadi kita perpanjang biar lebih tenang mengerjakannya,” ungkapnya.

Suindra menambahkan, berdasarkan verifikasi panitia, jadwal pendaftaran dan seleksi sebelumnya pada 21-26 Juni menjadi 21-27 Juni. Kemudian verifikasi berkas pendaftaran siswa dan uji kemampuan hafalan alquran 25-26 Juni.

Untuk pengumuman hasil pendaftaran, sebelumnya pada 27 Juni, direvisi menjadi 29 Juni. Dilanjutkan pendaftaran ulang pada 30 Juni dan 1 Juli.

  • Bagikan