Pre-Event Dies Natalis SMAN 3 Painan Wadahi Minat E-Sport Pessel

  • Bagikan
Sesi foto bersama perwakilan panitia, steering committee, dan pemenang setelah pengumuman juara, Minggu, 20 Juni 2021.

Pesisir Selatan – Panitia Dies Natalis SMAN 3 Painan sukses menggelar turnamen Mobile Legend pada tanggal 19 – 20 Juni 2021 di Dapoer Arsiyo, Salido, Kabupaten Pesisir Selatan. Turnamen ini dihadiri oleh 28 slot tim dari dalam dan luar Pessel.

Turnamen dilangsungkan selama dua hari. Pada hari pertama 18 Juni peserta memperebutkan kursi 8 besar. Hari kedua 20 Juni setelah pertandingan sengit perempat final hingga final akhirnya melahirkan juara.

Predikat Juara I diboyong oleh Tim PEC Transmart dan Juara II diraih oleh Tim  2 PEX Transmart. Kedua tim berasal Kota Padang. Begitupun dengan nominasi MVP (Most Valuable Player) yang diraih oleh Fadel dengan nickname game ‘fadel12345’ yang juga berasal dari Kota Padang. Seluruh pemenang berhasil memboyong hadiah uang tunai dengan total Rp 2,7 juta.

Diadakan di tengah pandemi, acara ini tentunya menerapkan protokol kesehatan selama kegiatan berlangsung. Panitia dan peserta diwajibkan untuk menggunakan masker serta menggunakan hand sanitizer secara berkala. Sebelum memasuki venue, peserta dan panitia juga harus melakukan pengecekan suhu terlebih dahulu.

Baca Juga :  Prima DMI Pessel Gelar Pelantikan Masa Khidmat 2021-2023

Acara bertajuk E-Sport Tournament: Mobile Legend Bang hujn UUBang ini merupakan salah satu rangkaian acara Pre-Event Dies Natalis 10 Tahun SMAN 3 Painan. Turnamen e-Sport dipilih untuk mengawali rangkaian acara Dies Natalis, guna mewadahi minat bakat masyarakat Pessel dalam bidang e-sport. Hal ini berkaca dengan semakin digandrunginya e-sport dikalangan anak muda Pessel, namun masih sedikit wadah dan pengembangannya.

“Diharapkan acara ini menjadi salah satu ajang yang dapat mewadahi bakat remaja maupun masyarakat Pessel dalam dunia e-sport. Belakangan e-sport sangat digandrungi di kalangan pemuda,” ujar Wakil Ketua Pelaksana Dies Natalis 10 tahun SMAN 3 Painan, Nanda Fadly.

Acara ini juga mendapat respon positif dari ESI (E-Sport Indonesia) wilayah Pessel. Pihak ESI mengatakan bahwa mereka sangat mengapresiasi acara ini.

“Kami (pihak ESI) sangat mengapresiasi inisiasi acara e-sport ini. Lain waktu mohon bantuannya bila ada event serupa,” tutur Robby Okta Romanza, salah satu pengurus ESI Pessel.

Mengawali dari dua pre-event selanjutnya, acara dibuka dengan pengguntingan pita yang diwakili oleh pihak sekolah, panitia, dan alumni.

Baca Juga :  Bupati Pessel Hadiri Pencanangan WBK WBBM Oleh Kejari Donna Rumiris Sitorus

Tiga acara yang tergabung dalam rangkaian Pre-Event Dies Natalis SMAN 3 Painan akan rutin diadakan setiap minggu menjelang acara inti pada 11 Juli 2021 mendatang. Minggu depan (27/6) akan dilaksanakan acara Bakti Sosial. Dan pada minggu berikutnya (4/7) akan diselenggarakan acara minggu sehat. Setiap rangkaian pre-event memiliki fokus tujuan tersendiri di setiap acaranya.

Rangkaian acara perayaan 10 tahun SMAN 3 Painan ini akan berakhir pada 11 Juli 2021. Acara yang direncanakan akan diselenggarakan di PCC  (Painan Convention Center) ini akan mengadakan diskusi ilmiah dengan siswa SLTA Pessel serta menghadirkan narasumber yang kapabel di bidangnya.

Kesuksesan acara ini tidak lepas dari bantuan banyak pihak. Terlebih kolaborasi antara panitia, pihak sekolah, Spaldution (Smantripa Gold Alumnus Association), dan pihak-pihak yang berkontribusi langsung maupun secara tidak langsung. Segenap panitia mengucapkan terima kasih banyak atas kontribusi tersebut. Sampai jumpa di rangkaian acara selanjutnya!

  • Bagikan