Jalan Ditutupi Longsor, Silokek dan Durian Gadang Sempat Terisolasi

Kapolres meninjau lokasi longsor
Kapolres Sijunjung Akbp Imran Amir Sik MH bersama Kasat Lantas meninjau lokasi longsor, Kamis (1/1/2018).

 

SIJUJUNG, KABARSUMBAR—Akibat hujan yang terus melanda Sijunjung sejak Rabu (31/10) pagi 06.00 wib sampai kamis dini hari mengakibatkan terjadinya tanah longsor yang menimbun badan jalan kenagarian Silokek dan nagari Durian Gadang, akibatnya dua nagari tersebut terisolasi selama lima jam.

Kapolres Sijunjung Akbp Imran Amir Sik MH bersama Kasat Lantas yang mendapat informasi kejadian langsung mendatangi lokasi tanah longsor yang terdapat di jorong Subarang Ombak Nagari Muaro, Kecamatan Sijunjung.

Sesaat tiba di lokadi, Kapolres langsung memerintah,kan Kasat Lantas yang baru dua hari bertugas di Polres Sijunjung bersama Kasat Sabhara Iptu Asril serta Kapolsek Sijunjung berkoordinasi dengan BPBD ,Dinas PU kabupaten Sijunjung untuk mengambil langkah langkah dalam rangka percepatan pemulihan longsor agar lalu lintas lancar.
“Lokasi longsor memang bukan di wilayah Silokek dan Durian Gadang, melainkan di wilayah Muaro, tetapi akibatnya ribuan warga di Silokek dan Durian Gadang bisa terisolasi, makanya kita bertindak cepat dengan berkoordinasi dengan istansi terkait seperti BPBD dan PUPR” sebut AKBP Imran Amir kamis (1/11) sore.

Setelah dilakukan pembersihan material longsoran tanah yang menimbun badan jalan, sampai sekarang jalur jalan hanya bisa dilewati kendaraan roda dua. Sementara kenderaan roda 4 harus memutar arah ke jalan nagari Paru, dengan selisih jarak tempuh 1 jam.

Satu unit alat berat dinas PUPR kabupten Sijunjung bersama kepolisian dan BPBD dibantu warga saat ini masih terus berjaga dan memantau lokasi untuk antsipasi longsor susulan.

“Lokasi longsor akan terus kita pantau untuk antisipasi seandainya terjadi longsor lagi, karena tebing di kawasan tersebut adalah tanah labil yang mudah runtuh” sebut Hardiwan, kepala BPBD Sijunjung.

(Hendri)

Baca Kabarsumbar.com lebih update via Google News, Klik Disini atau Join Telegram Disini.