Kampung Tertib Lalu Lintas di Kota Bukittinggi Diharapkan dapat Mengedukasi Masyarakat dalam Tertib Lalu Lintas

  • Bagikan

Bukittinggi – Tim Korlantas Mabes Polri melakukan penilaian Kampung tertib lalu lintas yang merupakan salah satu program unggulan dari Direktorat Kamsel Korlantas Polri, bertempat di Jln. Kehakiman RT.004 RW. 002 Kel. Belakang Balok Kec. ABTB Kota Bukittinggi Provinsi Sumatra Barat.

Ketua tim penilai Korlantas Polri, AKBP Aldo Siahaan menyampaikan, Apa yang kita harapkan dari Kampung tertib lalu lintas ini adalah semakin banyaknya kampung tertib lalu lintas yang ada di wilayah, diharapkan hal ini menjadi salah satu cara Korlantas mengedukasi masyarakatnya untuk lebih mengutamakan keselamatan dalam berlalu lintas.

” Karena memang kita sadari sampai hari ini, jumlah kecelakaan lalu lintas yang terdata /tercatat di Korlantas Mabes Polri bukannya semakin menurun tapi masih terus menunjukkan angka kenaikan,” ungkapnya.

Lebih lanjut AKBP Aldo mengatakan, hal ini jika tidak ditindaklanjuti dengan program -program yang inovasi, maka akan menjadi malapetaka bagi bangsa ini.

” Dimana kecelakaan lalu lintas, kalau kita keluarkan lagi data dari integrited out manajemen sistem yang ada di Korlantas, banyak korban kecelakaan lalu lintas usia produktif, antara usia 15 hingga 40 tahun,” jelasnya.

Hal inilah yang perlu kita rubah, bagaimana caranya kita merubah, salah satu hal yang bisa kita lakukan dengan membuat Kampung tertib lalu lintas,” jelasnya.

” Kami dari Korlantas Mabes Polri sangat berterima kasih kepada unsur -unsur pimpinan yang ada di RT /RW Lurah atas partisipasinya, ini menunjukkan Polisi tidak bisa bekerja sendiri, harus didukung oleh masyarakat,” tutur AKBP Aldo.

Hari ini adalah satu hal yang baik untuk wilayah Sumbar Polda Sumatra Barat dari informasi yang saya terima Kasubdit Kamsel bahwa memang dari 19 Kab/Kota, tiap daerah setidaknya memiliki satu Kampung tertib lalu lintas.

Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara mengatakan, Kami Polres Bukittinggi beserta jajaran mendukung penuh dalam pelaksanaan Kampung tertib lalu lintas yang di adakan Korlantas Mabes Polri di seluruh Polda Jajaran.

” Kami mengharapkan dengan adanya kampung tertib lalu lintas ini, mudah-mudahan bisa mengedukasi masyarakatnya, khususnya yang ada dikampung, tempat tinggalnya ada disini dan kami akan bekerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi dalam mengembangkan kampung-kampung yang lain,” terangnya.

Mudah – mudahan dengan adanya kampung tertib lalu lintas ini, yang nantinya akan digabung dengan kampung tangguh nusantara yang dapat mengedukasi masyarakatnya, terutama usia muda.

  • Bagikan