Wakil Ketua MPR RI, Ahmad Muzani Berkunjung ke Istano Basa Pagaruyung

  • Bagikan

Tanah Datar – Indahnya pesona alam Kabupaten Tanah Datar menjadi nilai jual dan daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung ke daerah tersebut. Beberapa pesona alam dan sejarah budaya ada di kabupaten yang berjuluk luhak nan tuo ini. Tidak hanya mendatangkan turis lokal bahkan turis mancanegara cukup sering berkunjung ke Tanah Datar.

Disamping para turis, tentunya tentunya para pejabat yang sedang melakukan kunjungan kerja ke Sumatra Barat akan menyempatkan diri berkunjung ke pusat kebudayaan Minangkabau tersebut.

Hal tersebut juga dilakukan oleh wakil ketua MPR RI, Ahmad Muzani, yang melakukan kenjungan ke Istano Basa Pagaruyung. Ahmad Muzani yang juga Sekretaris Jenderal Partai Gerakan Indonesia Raya (Sekjen Partai Gerindra) berkunjung ke Pagaruyung bersama rombangan pada Rabu 7 April 2021.

Rombongan tersebut didampingi juga oleh Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade yang juga anggota DPR RI bersama rombongan lainnya. Kedatangan rombongan ini di Istano Basa Pagaruyung langsung disambut oleh Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, Ketua DPRD Tanah Datar Rony Mulyadi Dt Bungsu dan pengurus Partai Gerindra.

Andre Rosiade dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan kunjungan Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani akan membuka rapat koordinasi daerah (Rakorda) Gerindra Sumbar di Bukittinggi.

Namun sebelumnya beliau sempat mengunjungi beberapa tempat yakninya ke Makam Syekh Burhanuddin di Ulakan Tapakis, Padang Pariaman, serta temu kader di Pesisir Selatan, kemudian agenda ke Solok dan Batusangkar. Setelah dari Batusangkar langsung ke Rakorda di Bukittinggi.

Wakil Bupati Richi Aprian juga menyampaikan ucapan selamat datang di Istano Basa Pagaruyung, Istano kebanggaan orang Minangkabau. Beliau juga sangat berterima kasih atas kedatangan rombongan tersebut ke Tanah Datar meskipun disela-sela agenda yang cukup sibuk.

Sementara itu, rombongan Sekjen Partai Gerinda ini juga bersilaturahmi dengan Bupati Tanah Datar, Eka Putra, di gedung indojolito seusai pembukaan Musrenbang RKPD Kabupaten Tanah Datar.

Penulis: AdhmiEditor: Meliana Gusti
  • Bagikan