Kapal Siluman Canggih TNI AL Siaga di Makassar

MAKASSAR, KABARSUMBAR-Pengamanan Pemilu 2019, Rabu (17/4) yang dilangsungkan pada hari ini. Tidak hanya dilakukan di darat. Namun itu berlaku di perairan. Seperti halnya di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Tentara Nasional Indonesia-Angkatan Laut mengawal jalannya pemilu.

Selain melibatkan prajurit TNI AL juga melibatkan kapal perang, guna menjaga keamanan pemilu disekitar pula-pulau wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel). Asops Danlantamal VI Kolonel Laut (P) Musleh Yadi mengatakan, pihaknya memarkirkan KRI I Gusti Ngurah Rai (332) di Pelabuhan Hatta, Makassar.

Selain itu juga melibatkan empat kapal perang AL (Kal) Lantamal VI, ini dilakukan untuk pengamanan pemilu dan pendistribusian logistik pemilu lintas perairan atau jalur laut di wilayah Sulsel. “Ini merupakan salah satu bagian dari kita menyukseskan pemilu, agar masyarakat Indonesia di daerah memilih dengan rasa aman tanpa ada kekhawatiran,” terangnya.

“Kita hadir untuk mengantisipasi baik sebelum dan sesudah pemilu tahun ini, dan ini termasuk kapal markas gugus tempur laut Komando Armada II,” sela Komandan KRI I Gusti Ngurah Rai-332 Kolonel Laut (P) Henry Ballo.

Sebelumnya Kadispen Lantamal VI, Kapten Laut Suparman Sulo menyampaikan, KRI I Gusti Ngurah Rai (332) akan standby di perairan Makassar. Memastikan pelaksanaan pemilu di perairaan dan pulau-pulau di Sulsel aman dan berjalan semestinya, Selasa (16/4).

[kabarsumbar]

Loading...

DomaiNesia

BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...