Kapolres Pessel Himbau Masyarakat Waspada Peredaran Uang Palsu

Foto : Kapolres Pesisir Selatan, AKBP. Sri Wibowo

Pesisir Selatan – Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo, menghimbau kepada masyarakat agar mewaspadai peredaran uang palsu (Upal) diwilayah Hukum Polres Pesisir Selatan, jelang lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah.

”Melihat kebelakang, biasanya menjelang lebaran peredaran uang palsu meningkat, dan masyarakat di himbau agar selalu waspada,” ungkap Kapolres, Selasa 26 April 2022.

Ia menuturkan, jelang Lebaran hari raya idul Fitri biasanya menjadi kesempatan dalam peredaran uang palsu oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab, disampaikan kepada masyarakat yang akan bertransaksi dalam penukaran uang atau di jasa-jasa penukaran uang selalu waspada.

Lanjut Sri Wibowo menuturkan, hingga sampai saat ini belum asa laporan terkait kasus peredaran uang palsu di Polres Pessel maupun jajaran Polsek-Polsek.

”Kita telah intruksikan anggota maupun di jajaran Polsek m-Polsek agar melaksanakan patroli wilayah. Laporkan segera jika ada temuan peredaran upal,” sambungnya.

Patroli dan menempatkan petugas di objek-objek vital seperti Bank, Pasar dan objek wisata, dengan tujuan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan,” tambah Kapolres Pessel.

Kapolres menghimbau kepada masyarakat, agar melaporkan pada anggota nya kantor polisi terdekat, jika menemukan perdaran uang palsu (Upal) tersebut.

Penulis: Randi PernandoEditor: Meliana Gusti