Kecelakaan Truk di Temanggung, Rem Blong Diduga Jadi Penyebab

Truk Muatan Triplek Hantam Satu Rumah di tempat di Temanggung, Begini Kondisi Korbannya

Temanggung – Sebuah truk bermuatan triplek terjun bebas dan menghantam sebuah rumah di wilayah Gowak Pringsurat, Temanggung, Jawa Tengah, pada Kamis (8/2/2024).

Kecelakaan ini mengakibatkan kerusakan parah pada bangunan rumah dan melukai dua orang, yaitu sopir truk dan penghuni rumah.

Berdasarkan informasi yang beredar di media sosial, truk diduga mengalami rem blong sehingga hilang kendali dan terjun ke jurang yang terdapat di dekat rumah. Video detik-detik truk menghantam rumah pun viral di media sosial.

“Truk muatan triplek diduga alami rem blong lalu terjun menimpa salah satu rumah warga di Jurang, Gowak, Pringsurat, Temanggung,” tulis akun Instagram @magelang_raya dalam keterangan videonya.

Warga setempat yang melihat kejadian tersebut panik dan berusaha mencari korban yang tertimbun reruntuhan bangunan dan triplek.

“Ya Allah…ya Allah,” teriak seorang perempuan dalam video tersebut.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Sopir truk dan penghuni rumah mengalami luka-luka dan telah mendapatkan perawatan medis.

“Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa. Sopirnya luka-luka dan anak kecil yang ada di rumah itu juga luka,” ungkap salah satu netizen.

Kecelakaan truk akibat rem blong memang kerap terjadi di jalanan. Di hari yang sama, sebuah kecelakaan bus yang mengangkut karyawan percetakan dari Karanganyar, Jawa Tengah, terjadi di Bukit Bego, Jalan Imogiri-Mangunan, Bantul, DIY. Kecelakaan tersebut mengakibatkan tiga orang meninggal dunia.

Baca Kabarsumbar.com lebih update via Google News, Klik Disini atau Join Telegram Disini.