Kembali, 3 Warga Kota Solok Dinyatakan Positif Covid-19

Solok Kota – Jumat 31 Juli 2020, Pemerintah Kota (Pemko) Solok kembali mengumumkan 3 Kasus pasien positif Covid-19, Wali Kota Solok Zul Elfian melalui Sekretaris Daerah Syaiful sekaligus Selaku Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Solok menyampaikan,

“Kembali hari ini kita disuguhi kabar yang tidak menggembirakan, ditengah-tengah suasana bahagia merayakan Idul Adha 1441 H, yakni berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan Laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas Padang bahwa 3 dari 36 sampel kontak erat terkait pasien terkonfirmasi positif yang diswab kemaren dinyatakan TERKONFIRMASI positif COVID-19,” Ungkap Syaiful.

Adapun 3 orang yang terkonfirmasi tersebut antara lain ;
1. Ny. SP (usia 35 th) Warga Jalan Veteran RT 001 RW 002 Tanjung Paku, Pekerjaan : PNS. Terkonfirmasi tanpa gejala (asimptomatik).

2.Sepasang suami istri Warga RT 03 RW 04 Kelurahan VI Suku, yakni Tn. YA usia 36 tahun pekerjaan pedagang dan Ny. DPS usia 30 tahun pekerjaan ibu rumah tangga. Keduanya memiliki gejala kehilangan penciumannya, demam, batuk dan hilang rasa (terkonfirmasi dengan gejala /simptomatik).

“Ketiganya saat ini diperiksa di RSUD M. Natsir untuk dapat menentukan langkah penanganan selanjutnya. Siang ini, tim surveilans langsung melakukan tracing dan tracking terhadap ketiga orang tersebut,” Ucap Syaiful.

Penambahan 3 orang kasus TERKONFIRMASI positif COVID-19 ini dengan sendirinya menambah deretan pasien positif COVID-19 warga Kota Solok yakni pasien 12, 13, dan 14. Sehingga menjadikan akumulasi pasien positif COVID-19 menjadi 14 orang dengan total yang telah sembuh sebanyak 6 orang.

Berdasarkan hasil tracing dan tracking yang dilakukan oleh Tim Surveilans Kota Solok, diperoleh Kontak Erat sementara sebanyak 48 orang dan direncanakan akan dilakukan pengambilan swab tesnya pada hari Minggu lusa. Saat seluruh kontak erat menjalani Isolasi mandiri.

Pemko Solok melihat cepatnya perkembangan dalam kurun beberapa hari ini, menghimbau kepada masyarakat agar betul-betul disiplin menjalani protokol kesehatan.

Pakai masker, hindari kerumunan, sering cuci tangan, pulang kerumah dari manapun ganti pakaian dan langsung mandi. Hindari beli makanan yang terbuka. Ingatkan pelayan makanan untuk tetap pakai masker dan dilarang keras pelayan makanan bicara didepan makanan, walaupun pakai masker.

“Tetaplah jaga kesehatan dan marilah kita konsisten dan disiplin mematuhi semua protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Mari kita semua dapat menjalani adaptasi kebiasaan baru menuju masyarakat produktif aman Covid-19 dengan saling mengingatkan. Lindungi diri kita karena dengan melindungi diri kita dengan sendirinya kita telah melindungi orang lain,” tutup Syaiful.

 

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...