#BikinAsikdiRumah - Mar 2020
#BikinAsikdiRumah - Mar 2020

Sumbar Canangkan Penanaman Bibit Berbasis Kaum

Agam – Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit melakukan kunjungan kerja ke Nagari Pagadih, Palupuah Agam, pada Rabu, 29 Juli 2020, dalam rangka pencanangan penanaman bibit berbasis kaum.

Dalam kegiatan tersebut, pemerintah provinsi menyerahkan bibit tanaman buah sebagai bentuk ketahanan pangan sesuai instruksi presiden.

“Hari ini menyerahkan bantuan bibit tanaman petai, alpukat, jeruk nipis, dan bibit buah lainnya pada masyarakat Nagari Pagadih dan Pasie Laweh Agam,” ujar Wagub.

Penyerahan bibit tersebut menurutnya diharapkan dapat membantu perekonomian masyarakat di sana, terutama karena topologi daerah yang berbukit-bukit sehingga menyebabkan perekonomian masyarakat yang belum mapan.

“Jalan ke sini banyak yang rusak. Masih ada enam kilo berlubang. Karena ini jalan provinsi bukan kabupaten, maka provinsi yang harus menyelesaikan. Jika transportasi bagus, imbasnya pasti ekonomi meningkat,” jelas Wagub.

Pada kesempatan itu, Wagub juga meminta agar program Keluarga Berencana masuk Nagari Pagadih, hingga dapat dilaksanakan di daerah yang memiliki sekitar 500 KK dan dihuni 3500 jiwa ini.

Hal ini mengingat pertumbuhan penduduk yang cukup pesat di Nagari tersebut namun tidak didukung oleh pendapatan yang mencukupi bagi setiap keluarga.

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...