Kepala Laboratorium Kedokteran Unand Dr Andani Positif Covid-19

Foto : internet

PadangKepala Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas, Dr. Andani Eka Putra, positif Covid-19, yang diduga terpapar saat berkunjung ke Kudus bersama Menteri Kesehatan beberapa waktu lalu.

Informasi terpaparnya tersebut disampaikan penggagas grup WhatsApp Kawal Covid Sumbar, Sari Lenggogeni pada Kamis, 10 Juni 2021.

“Assalamualaikum bapak Ibu kawal
Covid yth, mohon doakan kesembuhan Dr @Dr Andani yang terpapar Covid -19. Berkemungkinan tertular saat ke Kudus bersama Menkes. Sekarang sedang akan dirawat di RS M Djamil. Smangaaat da,” katanya.

Banyak dukungan dan doa yang disampaikan di dalam grup tersebut.

Direktur SDM, Pendidikan dan Umum RSUP M. Jamil Padang, dr. Dovi Djanas mengatakan dr. Andani saat ini menjalani perawatan di RSUP M. Djamil Padang.

“Aslmkm, dr Andani, sudah dirawat di m djamil, mari kita doakan beliau cepat sembuh dan tanpa gejala,” tulis Dovi yang juga anggota grup whatsApp Kawal Covid Sumbar.

Sebelum mendapat amanah menjadi tenaga ahli Menkes, Andani merupakan figur yang berkontribusi besar dalam penanganan pandemi Covid-19 di Sumatra Barat, di Labolatorium Diagnostik Riset Terpadu Penyakit Infeksi, Fakultas Kedokteran Universitas Andalas Padang dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Bukittinggi. Bahkan BNPB nilai bahwa Andani tersebut layak dicatat sebagai salah satu patriot Covid-19.

Baca Kabarsumbar.com lebih update via Google News, Klik Disini atau Join Telegram Disini.