Ketua DPRD Monitoring Posko Di Wilayah Perbatasan Kabupaten Solok

Solok Arosuka– Minggu 29 Maret 2020, Ketua DPRD Kabupaten Solok Jon Firman Pandu beserta rombongan melakukan kunjungan monitoring ke posko penanganan Covid-19 di perbatasan Kabupaten Solok dengan Kabupaten Tanah Datar dan Sawahlunto.

Lokasi tersebut berada di Nagari Kacang Kecamatan X Koto Singkarak dan Puskesmas Tanjuang Bingkuang, dan juga di Kecamatan IX Koto Sungai Lasi, terlihat Ketua DPRD Kabupaten Solok di dampingi Kadis Perhubungan M. Jhony dan Kadis Pariwisata Nasripul Romika serta Dinas PU, serta diikuti pula oleh jajaran Kapolsek Singkarak dan Danramil X Koto Singkarak, Satlantas Polres Solok Kota serta Wali Nagari.

Jon Firman Pandu berharap penuh kepada seluruh masyarakat Kabupaten Solok agar mematuhi himbauan pemerintah tentang wabah ini, kemudian kita harus mampu mengisolasi diri sendiri, dengan begitu kita telah menyayangi diri, keluarga dan masyarakat sekitar.

Dalam kesempatan monitoring tersebut, Ketua DPRD Jon firman Pandu menjelaskan bahwa wabah Covid-19 ini bukan saja sebagai endemik lagi tetapi sudah menjadi pandemik bagi negara-negara yang ada di seluruh dunia saat ini.

Oleh karena itu Ketua DPRD Jon Firman Pandu berharap kepada rekan-rekan tenaga kesehatan yang berada di posko gugus barisan terdepan sebagai
pelaksana dalam mengamankan dan melaksanakan pencegahan serta penularan dari penyebaran Covid-19 ini dengan cara saling bahu-membahu dan bekerja keras dalam menyelamatkan masyarakat Kabupaten Solok terbebas wabah infeksi virus corona Covid-19.

Jon Firman Pandu juga berharap kepada tim medis (tenaga kesehatan) yang sudah ditunjuk oleh pemerintah, agar bekerja secara maksimal dan berikan pelayanan yang baik kepada masyarakat Kabupaten Solok dalam hal memutus mata rantai dan melawan pandemik virus corona (Covid-19) ini.

Kemudian Ketua DPRD Jon Firman Pandu juga mendorong Bupati Solok (Kepala Daerah) beserta jajaran, khususnya Dinas Kesehatan agar secepatnya menyelesaikan ketersediaan Alat Pelindung Diri (APD) untuk para petugas tenaga kesehatan yang berada di posko perbatasan, karena merekalah orang-orang hebat yang akan menyelamatkan kita, masyarakat Kabupaten Solok dari cengkeraman wabah infeksi virus corona ini.

“Kita juga mendorong Bupati Solok agar secepatnya menambah posko pemantauan dari arah Padang dan juga dari Solok Selatan, karna bagaimana pun juga jalur tersebut akan tetap menjadi arus masuk dan keluarnya masyarakat ke Kabupaten Solok,” tambahnya.

Terakhir, Ketua DPRD Kabupaten Solok Jon Firman pandu mengapresiasi serta mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para petugas kesehatan yang menjadi garda terdepan dalam menghadapi, menanggulangi dan melawan serta menekan penyebaran infeksi virus corona (Covid-19) di daerah Kabupaten Solok yang kita cintai ini.

Fernandez

Baca Kabarsumbar.com lebih update via Google News, Klik Disini atau Join Telegram Disini.