Ketua IKPR Dukung Majunya Hijrah Adi Sukrial di Pilwana Pangian

Ketua Ikatan Keluarga Pangian Raya (IKPR), Markarius Anwar
Ketua Ikatan Keluarga Pangian Raya (IKPR), Markarius Anwar. Foto : Istimewa

Ketua Ikatan Keluarga Pangian Raya (IKPR), Markarius Anwar mendukung dan mengapresiasi majunya Hijrah Adi Sukrial sebagai salah seorang Calon Wali Nagari Pangian, Kecamatan Lintau, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat.

Pemilihan Wali Nagari (Pilwana) Nagari Pangian sendiri akan dilaksanakan pada 13 September 2017 mendatang.

Markarius Anwar mengatakan, Hijrah Adi Sukrial merupakan sosok tokoh pemuda Rantau asal Pangian, yang sukses berkiprah di rantau.

Calon Wali Nagari Pangian, Hijrah Adi Sukrial saat berdiskusi dengan Kapolda Sumatera Barat, beberapa waktu lalu.
Hijrah Adi Sukrial saat berdiskusi dengan Kapolda Sumatera Barat, beberapa waktu lalu.

Kesediaannya pulang ke rantau untuk membangun nagari menurut Markarius patut diapresiasi.

Karena, menurut ia, untuk balik ke kampung halaman halaman ketika dibutuhkan, butuh pengorbanan yang luar biasa.

“Kita menyambut positif kesediaan Hijrah yang terbilang sudah berhasil di rantau, mau pulang membangun nagari demi kemajuan daerah kita. Beliau dikenal sebagai tokoh muda yang gigih berjuang untuk nagari, walau pun belum menjabat sebagai wali nagari,” kata Markarius yang juga anggota DPRD Riau tersebut, Rabu (9/8/2017).

Dikatakan politisi PKS ini, Hijrah merupakan pemuda yang berpengetahuan dan memiiki wawasan yang luas. Sehingga nantinya sudah memiliki dasar dan bekal ketika menjadi wali nagari.

“Hijrah juga memiliki jaringan yang cukup luas, dan dikenal sebagai sosok yang dekat banyak pejabat dan pemangku kepentingan. Ini juga menjadi dasar untuk memajukan daerah, karena tanpanjaringan dan kedekatan dengan pemangku kepentingan, tentunya akan sulit melakukan pendekatan untuk membangun daerah,” ulasnya.

Calon Wali Nagari Pangian, Hijrah Adi Sukrial bersama Gubernur Sumatera Barat.
Calon Wali Nagari Pangian, Hijrah Adi Sukrial bersama Gubernur Sumatera Barat.

Namun demikian, secara organisasi, menurut Markarius, dirinya menyerahkan sepenuhnya kepada anggota IKPR, bagaimana nagari Pangian kedepannya bisa lebih maju, siapa pun pemimpinnya.

“Siapa pun yang jadi wali nagari kedepannya akan kita dukung bersama. Secara organisasi saya serahkan sepenuhnya kepada anggota IKPR dan masyarakat. Tapi secara pribadi, saya sangat mengapresiasi Hijrah Adi Sukrial maju sebagai wali nagari Pangian, semoga membawa perubahan bagi Pangian ke depan,” harapnya.

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...