Kapolda Sumbar Bakal Tindak Anggotanya yang Menyimpang

Kapolda Sumbar IrjenPol Fakhrizal didampingi Bupati Solok Gusmal dan Forkompinda Kab. Solok disambut kesenian tradisional tari piring, saat kunjungan kerjanya ke Kab. Solok di Mapolres Arosuka, Kamis (10/8)
Kapolda Sumbar IrjenPol Fakhrizal didampingi Bupati Solok Gusmal dan Forkompinda Kab. Solok disambut kesenian tradisional tari piring, saat kunjungan kerjanya ke Kab. Solok di Mapolres Arosuka, Kamis (10/8/2017. Foto : Fernandez

Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal menegaskan akan menindak tegas anggota Polri yang terlibat tindak pidana. Hal ini disampaikan Kapolda saat kunjungan kerjanya di Polres Solok, Arosuka, Kamis (10/8/2017).

Kapolda bersama ketua Bhayangkari dan sembilan pejabat utama Polda Sumbar tersebut ditemui langsung oleh Bupati Solok Gusmal, Ketua DPRD Solok Hardinalis Kobal, Kapolres Solok AKBP Reh Ngenana Depari, Forkompinda Kabupaten Solok, Sekda Azwirman, kepala OPD di Lingkup Pemkab Solok, para Kapolsek, Camat, Wali Nagari dan tokoh masyarakat se Kab. Solok.

Untuk memperbaiki pandangan masyarakat terhadap institusi Polri di Sumatera Barat, pihaknya juga akan memperbaiki kultur dan cara pandang para personil yang ada.

Kapolda juga mengharapkan terjadinya perubahan pandangan masyarakat terhadap kinerja kepolisian kearah yang lebih positif. Karena, hal itu merupakan program utama yang telah dijalankan selama menjabat di Sumatera Barat ini

“Anggota polri harus bekerja dengan ikhlas, karena tugas polisi itu merupakan pekerjaan mulia. Makanya jangan ada yang berani melakukan pelanggaran,” tegas Kapolda.

Disambung Kapolda, harapan terjalinnya solidaritas semua unsur Pimpinan yang ada di Pemerintahan Daerah Kabupaten Solok untuk menciptakan keamanan demi kesejahteraan masyarakat.
Selain itu kata perwira tinggi asal tilatang kamang Agam ini, kepada seluruh Polres, Polsek dan seluruh unsur Kepolisian yang ada di Kabupaten Solok untuk menjadikan objek wisata sebagai prioritas pengamannya. “Keamanan dan kenyamanan pengunjung padalokasi wisata adalah bukti nyata keberhasilan kita untuk menunjang kesejahteraan warga masyarakat,” ujarnya.

Selain mengapresiasi rendahnya tingkat kriminalitas di Solok Kapolda juga memuji keindahan alam yang dimiliki oleh Kabupaten Solok dengan beragam potensi yang dimilikinya.

“Kunjungan kami ke Kabupaten Solok pada saat ini adalah kunjungan Ke 10 selama 7 bulan belakangan, dan kami sangat merasakan serta sangat menikmati setiap perjalanan menuju Kabupaten Solok Nan Indah ini,” kata Kapolda.

Sementara itu, Bupati Solok Gusmal mengatakan, agar Kepolisian Daerah dapat memberi perhatian lebih dalam hal pengamanan, karena daera ini merupakan jalur utama dari Lintas Sumatera.

Sedangkan untuk lebih mengoptimalkan pemberantasan narkoba kata Bupati, di Kabupaten Solok telah berdiri Badan Narkotika Nasional Kabupaten Solok yang diharapkan mampu memutus mata rantai peredaran dan penyalahgunaan narkoba di tengah masyarakat.

“Selain itu pada saat ini kami juga telah membentuk Unit Pemberantasan Pungutan Liar,” kata Bupati.

Bupati juga mengajak semua masyarakat untuk merevolusi mental ke arah yang lebih baik, memiliki sikap dan perilaku bela negara serta cinta tanah air agar selalu menjaga persatuan serta kesatuan bangsa.

“Serta berperilaku sesuai dengan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 yang memiliki Wawasan Kebangsaan Bhineka Tunggal Ika,” tuturnya.

[Fernandez]

Loading...
KPU HIMBAUAN
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...